Traffic Jam

Hello Hello jumpa lagi jumpa lagi.

Hello saya tinggal di Jakarta, sejak lahir, dan saya berniat untuk pindah ke luar kota (atau bahkan ke luar negeri)

Saya akan sangat berusaha untuk merealisasikan keinginan saya untuk segera hengkang dari Jakarta menuju ke kota/negara yang lalu lintasnya lebih teratur, aamiin.

Kenapa di jalan yang selebar itu bisa terjadi kemacetan?? Kan udah ada Bus Transjakarta, kan sudah diberlakukan sstem 3 in 1

Apa gunanya semua usaha untuk membuat Jakarta tidak macet lagi, jika dari pihak individu tidak ada kesadaran.

Saya sering melihat, orang-orang bermotor sering sekali menerobos lampu merah, melanggar rambu-rambu yang ada. Seperti, dilarang belok, eeeeh doi malah belok seenaknya, yang penting ga ada polisi, gitu kaliye mikirnya.

Tadi saat saya sedang dalam perjalanan pulang ke rumah, saya melewati jalanan yang lumayan sempit, untuk 3 mobil kurang lebih, dan disitu diberlakukan 2 jalur. Apa yang terjadi?? Ada metromini dengan seenaknya mengambil jalur orang lain (jalur balik) otomatis si yang punya jalur kesel gondok dan sebagainya. Ramelah jalanan sama klakson mobil, motor, truk, tronton, kereta malahan kalo ada (bohong)

Kenapa sudah ada Bus Transjakarta tapi jalanan masih saja padat (banget). Padahal yang naik Transjakarta juga udah banyak, tapi tetep aja jalanan masih macet, ada yang sampe ga bergerak malahan. Terus gunanya Bus Transjakarta apaan dong???

Diberlakukan sistem 3in1 juga ga ngaruh sama kemacetan. Kenapa? Ya taulah ya dipinggir deket-deket daerah yang diberlakukan 3in1 ada banyak orang-orang yang mejeng (joki 3in1 maksudnya). Jadi mendingan ga usah sama sekali diberlakukan, heran deh gue.

Sekarang juga lebih banyak kendaraan pribadinya (motor, mobil). Dijalan lebih banyak kendaraannya jadi jalanan ga muat untuk nampung itu kendaraan. Terus yang berkendaraan juga kadang ada yang GA TAU diri. Jadi ya kemungkinan bisa jadi kemacetan di Jakarta benar-benar parah dan bisa aja ga bergerak sama sekali (NGERI BANGET)

Semoga semakin bertambahnya waktu, manusia-manusia semakin sadar soal KEMACETAN di Jakarta. Direnungin kalo bisa.

Cukup sekian tulisan dari saya, Terimakasih.
Sampai Jumpa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s