Malam Minggu di Jogja

Sehabis makan malam di hotel, kami bersiap-siap menuju malioboro dengan menggunakan bus. Ini merupakan malam minggu, malam ketiga kami study tour. Ketentuannya, balik ke bus itu jam setengah 10, sedangkan kami berangkat dari hotel aja jam 8. Gila ga tuh

Setelah tiba di Malioboro, seperti biasa gue gabung sama Arzha, Fachry, dan Komo, kali ini sama Bocil juga (sebenarnya namanya Febrita, tapi udah kebiasaan manggil Bocil dari awal kenal). Di Malioboro gue mah ikut jalan sama liat aja karena gue emang ga niat buat beli oleh-oleh gitulah.

Terus diantara rombongan gue, ada yang mau beli bakpia, gue lupa siapa si isthy apa siapa gitu ya tau deh lupa gue juga. Setelah jalan dari ujung ke ujung Malioboro itu, baru deh kita ke tempat bakpia. Nah di tempat bakpia itu lamanyooo kayak nungguin orang semedi tau ga lo yeee. Gue udah dag dig dug aja takut dapet surprise yang engga engga dari guru-guru gue, soalnya waktu udah menunjukan kita harus balik lagi ke bus terus balik ke hotel.

Pas tau waktunya mepet, si Arzha nelfon walikelas untuk nyampein kalo bus kita gausah nungguin, nanti kita bakalan balik sendiri. Nah walikelas udah ngizinin tuh, eh pas nelfon pak ketua panitianya malah ga dibolehin, takutnya nyasar kaliyeeee wkwkwk padahal mah kemarinan malamnya udah nyasar duluan jadi taulah jalanan di jogja kayak gimana

Sempet tarik urat keluar tai tuh kayaknya si Arzha pas ngomong sama pak ketua panitia. Akhirnya kita batuin aja balik telat. Abis dari tempat bakpia, kita ke tempat kaos Dagadu dulu, baru deh abis itu dari situ naik becak. Semuanya mencar, 3 orang perbecak, dan gue dapet becak sama Arzha sama Fachry.

Isthy yang di telfonin sama guru, udah bilang “ini lagi lari ini lagi lari”, eh pas banget gataunya guru-guru pada nunggu di luar bus dan becaknya Isthy berhenti disitu, yaaaaa kena deh.

Lain sama nasib gue, Arzha, dan Fachry. Si Arzha ngusulin ide setresnya, kan beberapa puluh meter dari bis ada tikungan, nah becak kita berhenti disitu, habis bayar langsung deh kita bertiga ngibrit seribu langkah. Emang anak orang kelakuannya, udah tau gue gabisa lari ya disuruh lari, MALESIN AMAT, cuma demi dilihat kecapean karena buru-buru sama guru-guru.

Setelah sampe bus, kita bertiga yang paling terakhir masuk bus, dan diantara kita bertiga, gue yang paling pertama masuk bus, dari pintu depan pula, anjiiiiir. Gue inget banget tuh guru kimia ngomong gini “ini lagi cewek sendiri” wkwkwk rasanya mau NGAKAK gue, terus kalo gue cewek sendiri, si Isthy, Salsa, sama Bocil dibilang apa dong??? Kocak lo bu.

Setelah tiba di hotel, rombongan telat yang terdiri dari gue, Isthy, Bocil, Salsa, Arzha, Fachry, Komo, Jalu, Begenk sama siapa lagi gue lupa, beneran sumpah. Itu ditahan ga boleh masuk kamar dulu dan kami dapet hukuman untuk ngebangunin teman-teman kami semua dari kubur (dari tidur deh yang bener)

Sehabis dapet khotbah dini hari itu, baru deh kami semua masuk kamar, tidur, dan bangun cepat esok hari

Leave a Reply

