You Come, You Go, And Come Again

Tidak tau harus memulai darimana, menurutku ini memang bukan hal yang begitu penting, tapi tidak ada salahnya jika aku ingat. Dijadikan sebuah kenangan yang tidak akan aku kelompokan ke dalam kenangan manis atau pahit, hanya sebuah kenangan.

Tokoh lama, dengan jalan cerita yang baru, yang sebelumnya tidak pernah kita sangka. Aku dan kau mulai menjalani hubungan baik, aku masih menyebutnya teman dekat, walaupun perasaan dan pencerminan ini bukan dikatakan perasaan sebagai seorang teman. Setelah beberapa peristiwa, aku dan kau pergi, kita sama-sama pergi, ke arah yang berlainan, meninggalkan sedikit goresan, hanya sedikit dan kecil.

Aku melupakanmu. Melupakan semua perasaan tentangmu, tapi tidak pernah sedikitpun membuang kenangan yang telah kita buat. Semuanya masih tersimpan baik, aku hanya berusaha tidak mengakses apapun hal yang menyangkut kamu.

Satu setengah tahun setelah kita tidak saling bertegur sapa, tiba-tiba kau datang, tidak secara langsung, tapi aku tau maksud dan tujuanmu. Aku tersenyum, ada sedikit perasaan menang dalam diriku, entah kenapa. Aku mati rasa kepadamu, aku sudah tidak bisa merasakan perasaan yang dulu aku rasakan. Kamu melewatkan kesempatan yang ada dulu.

Beberapa bulan berlalu. Aku sadar aku tidak bisa terus-menerus bersikap dingin kepadamu hanya karena kesalahanmu di masa lalu. Aku mulai bersikap seperti biasa, iya biasa sebagai teman. Sikapmu seolah memberi harapan sekali lagi untuk hatiku, tapi keadaan yang ada benar-benar tidak mendukung aku dan kamu untuk lebih dekat lagi. aku tidak mempermasalahkan itu. Kamu tetap menyesal, dan aku tetap tidak tau apa yang aku rasakan

Leave a Reply

