Dhani!!! Amicu Somay

DORRR!!! Postingan molor sehari dari waktunya.
Kemarin jumat gue tepar tuh ga lama setelah si Putra balik dari rumah abis isa kira-kira, dan bangun sekitar stengah 12 apa kalo ga salah. Kegiatan tengah malam itu gue isi dengan Twitteran, BBMan, dan browsing.
Dunia perTwitteran lagi rame sama anak-anak yang hampir semuanya ngeTweet soal rapat paripurna, iya hampir semua Tweet yang ada di Timeline gue. Kecuali Kewel, dia ngeTweet & me-ReTweet soal bola, cool weeel cool.
The story begin… Dimana gue & Anjar (salah satu sahabat gue) terlibat percakapan via BBM dengan topik awal yang cukup berat. Karna emang dasar otak gue rada, eh bukan rada, udah geser emang. Dipenghujung topik itu gue selingi dengan bercandaan. Berawal dari Teguh.

Anjar tadinya lagi ngebahasin keteguhan hati, dan gue juga ngebalesnya masih nyambung soal keteguhan hati, tapi gue tambahin “ngomong-ngomong, Teguh itukan nama temen kita yah”, Anjar mengiyakan, dan terjadilah nostalgia ke jaman 3 SMP dimana semua ketololan berawal dengan liarnya. Nostalgia semalampun merembet ke Dhani.
Gue bakalan cerita soal Dhani disini. Setelah 2 tahun mengarungi biduk rumah tangga, eh enggaklah, 2 tahun menuntut ilmu di sekolah yang sama, gue baru kenal Dhani pas kelas 3 karena kebetulan kita sekelas. Gue sama Dhani cukup dekat dan nyambung kalau soal bercanda, mungkin kebangsatan gue sekarang ini terkontaminasi dari dia sejak 5 tahun yang lalu.

Jadi gini, Dhani, bernama lengkap Ramadhani. Udah namanya gitu doang, singkat, padat, jelas, berisi dan ga buang buang waktu kalo ngelingkerin lembar jawaban komputer *keplak*. Dhani ini ketua kelas di kelas gue, 3-5 tercinta *uhuk*. Entah gimana caranya gue juga lupa dia bisa jadi ketua kelas.
Suatu waktu kelas kosong ga ada guru, kayaknya abis dikasih tugas, ya karna emang anak SMP, masih demen-demennya bercandaan. Jadilah gue, Dhani dan beberapa rekanan gue *bahasa gueee* larut dalam tawa. Disitu gue sama Dhani lagi suit, iya suit, pada tau suit kan? Bukan susah suit ye, suit gitu. Terus tau tau si Dhani nih ngeluarin jari tengah doang. Gue tanya dong “maksudnya apaan Dhan jari tengah?”. Dhani dengan ekspresi muka yang bener bener minta diawetin di museum itu ngejawab dengan santainya “ini serba guna… Buat co*i juga bisa”. BLOON! Gue mengumpat sambil ngakak ga cuma dalam hati diiringi anak-anak yang ikutan ngakak.

Di lain waktu, ada kesempatan lagi si Dhani menunjukkan ke-abnormalan-nya. Jadi masih dalam situasi yang sama-sama bercanda juga seperti kesempatan-kesempatan sebelumnya. Dhani tiba-tiba tepuk tangan, kayak anak bocah ngeliat animal show kegirangan gitu. Dari yang tepuk tangan agak cepet, biasa aja, sampe lama kelamaan melambat. Gue yang kebetulan di sebelahnya kena jadi partner in crime-nya doi, “Ry, nih mau abis nih ry, masukin koin lagi.”. Akhirnya gue melakukan gerakan seakan masukin koin di punggungnya, dan tepukan tangannya yang tadinya melambat akhirnya balik ke kecepatan normal. Dan beberapa detik kemudian, tepuk tangannya melambat kembali, menandakan energi yang dihasilkan dari koin yang (seakan) gue masukkan tadi semakin berkurang. Akhirnya kawan gue si Inang, (berpura-pura) memutar tuas yang (seakan) ada di pinggangnya, dan Dhani pun bertepuk tangan normal kembali. Bagaikan mainan anak kecil tau ga.

Ada lagi waktu itu Dhani ceritanya telat, gue lupa dia telat pas pelajaran apa. Yang jelas, si Anjar yang mengingatkan gue pas ditanya kenapa telat, Dhani dengan muka serius yang cenderung minta gue gebok itu ngejawab “itu bu tadi keretanya mogok, ban-nya bocor”. Gue lupa sih respon atas jawaban yang bener-bener tolol itu gimana, yang jelas pas gue diingetin sama Anjar gue ketawa ngakak aja.
Itu sih beberapa ke-abnormal-an Dhani yang gue inget. FYI, yang ga sengaja gue sama Anjar inget yang bikin tengah malem terngakak-ngakak dan memunculkan ide untuk memposting tulisan maha ga penting ini.

Semoga postingan ini ga merusak minggu pagi saudara-saudara yang cerah dan indah ini. Selamat hari minggu dan selamat datang bulan April. April Mop!!! :))

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s