Good bye March. Welcome April

Bukan perkara mudah bagiku melepas begitu saja orang yang aku sayang, apalagi merelakannya pergi dengan wanita lain.
Akhir februari lalu aku memutuskan hubungan dengan laki-laki itu, aku tidak akan pernah menyebutnya seorang pria, karena menurutku seorang pria tidak akan mengingkari apa yang sudah dijanjikannya.

… Aku melihat pesan singkat dia dengan perempuan-nya, hal yang belakangan ini disembunyikan dariku. Seperti kata Tompi, menghujam jantung, bukan dengan cinta, tapi kekecewaan. Laki-laki ini mengakui ia berselingkuh dengan perempuan itu. Dan akhirnya aku memutuskan untuk mengakhiri hubunganku dengan laki-laki ini di akhir februari, hari dimana semuanya terungkap.
Aku mengalami trauma sementara. Aku jatuh di dasar lubang kekecewaan. Beruntung aku mempunyai teman-teman yang mengulurkan tangannya dan membantuku keluar.

Maret datang, belum ada yang berubah dari diriku. Kekecewaan masih ada, sakit hati tidak akan pernah hilang, amarah terus berkobar, dan rasa sayang yang tidak terbalas. Maret yang sungguh kacau. Selama 4 hari di awal maret aku membiarkan diriku larut dalam perasaan kacauku. Semua memang harus dinikmati, sekalipun itu bukan hal yang ingin kau nikmati. Aku dan laki-laki ini masih menjaga hubungan baik selama bulan maret.
Terkadang muncul keinginan untuk membalas apa yang telah laki-laki ini perbuat, tapi dorongan beberapa teman-teman malaikatku melenyapkan niat hina itu.

Tiba dimana waktunya maret harus pergi. Pertanda aku juga harus melenyapkan sisa-sisa perasaan sampah yang ada. Aku berjanji akhir maret ini, lapak dihatiku harus benar-benar kosong, dan aku pasti menepatinya. Maret yang suram di tahun ini pergi dengan bahagia, aku melepasnya dengan lega & ikhlas. Lembaran yang baru menanti untuk diukir dengan kisah yang lain. Aku benar-benar mengikhlaskannya, buah atas kerelaanku melewati beberapa hari menikmati terapung dalam galau. Aku menyambut dengan senang hati kedatangan april yang membawa segudang kejutan dan akan selalu siap apapun kejutan yang akan Ia berikan.

Leave a Reply

