Surat di Rabu Pagi

“Hai! Apa kabarmu, sayang? Bagaimana harimu? Menyenangkan?”

Pernah aku berharap kamu bertanya seperti itu. Pernah. Tapi, kamu memang bukan tipikal orang yang suka menunjukan kepedulianmu. Entah ke setiap orang, entah hanya ke aku saja, entahlah. Jadi baiknya aku membuang harapanku untuk hal diatas.

Kamu yang cuek, dan aku yang terlalu peduli. Kombinasi yang pas bukan? Iya kata orang sih saling melengkapi, katanya. Ah sudahlah, peduli sekali dengan perkataan orang. Yang jelas, aku sayang kamu.
Klise? Terserah, kamu dan kalian bebas berpendapat. Yang jelas aku mencoba menerima dirimu dan kondisi dengan apa adanya.

Oh iya, kemarin sewaktu di perjalanan, secara tiba-tiba aku kepikiran tentang batu & air. Maksudku, batu yang lama kelamaan tergerus karena terus menerus ditetesi oleh air. Pernahkah air itu merasa lelah karena harus jatuh ke batu yang sama? Entahlah. Ku pikir tidak, atau mungkin iya, bagaimana menurutmu?

Misalkan air itu tidak pernah lelah, aku ingin seperti air itu juga, tidak pernah lelah. Kurang paham ya sama kalimatku?
Gini, aku ingin seperti air itu, tidak pernah lelah untuk mencoba mengerti bagaimana rumitnya diri & kehidupanmu. Gombal? Bukan! Aku hanya menyayangimu. Aku tidak mau rasa sayangku ke kamu tergerus karena sikapmu, seperti batu yang tergerus sama air. Seperti itulah kurang lebih.

Aku minta satu hal sama kamu, boleh? Terserahlah boleh atau tidak, yang jelas kamu harus tau. Aku minta sama kamu untuk menjaga rasa yang aku & kamu dapat untuk tetap positif. Pahami sendiri permintaanku, jika kamu mampu. Kamu pasti mampu, aku yakin kok.
Aku rasa cukup untuk pagi ini. Semoga harimu menyenangkan disana, sayang. Selamat pagi.

Leave a Reply

