As Simple As That…

Di sore yang ga cerah-cerah amat ini, ditemani dengan kerjaan dan suara gemuruh dari eskavator di depan kantor yang lagi bekerja… wait! kenapa jadi diikut sertakan itu eskavator yang lagi bekerja dengan tekun? kenapa??? yaudah balik ke tujuan awal deh, jadi di meja gue ini lagi ga ribet-ribet amat, masih kerja, masih ditemenin sama 1 laptop dan 1 pc, 1 kotak susu strawberry, bunyi ‘ting-ting-ting’ dari hp tercinta dan asbak rokok yang entah udah berapa puntung dan puntung siapa aja yang ada disitu. boook! mau ngapain sih ini sebenernya? seperti judulnya itu, gue mau menggambarkan kebahagian, ga bahagia-bahagia sampe nari waka-waka juga sih, tapi ya bahagia aja

Gimana perasaan lo ketika… kurasakan sudaaah… ada ruang di hatikuuu… eh! ini terpengaruh sama Doni yang pas gue tanya “lagunya maliq yang ketika… itu gimana?” dia langsung nyanyi sambil sibuk mencet-mencet stik ps. Jadi maksud gue, gimana perasaan lo ketika orang, teman, sahabat atau apalah terserah elo nyebutnya selalu ingat akan hal-hal yang lo sukai atau lo benci? sederhana tapi akan sangat bikin sadar kalau masih ada perhatian dari mereka, duileh…

Seperti NYOKAP gue yang tau banget gue ga suka sama makanan pedas. Sebenernya bukan ga suka sih, cuma berhubung gue punya penyakit yang sebaiknya tidak usah mengkonsumsi makanan pedas, jadilah gue jaga jarak kayak cewek-cewek yang ngerasa kena dapet harapan palsu dari cowok yang digila-gilainya. Biarpun nyokap tau gue jaga jarak sama makanan-makanan pedas, tapi kenapa masakan nyokap yang pedasnya bikin gue mau sumpah serapah itu enak-enak? kenapa, ma, kenapa???

Sama kayak Cindy, dimana Cindy merupakan taman dekat yang sangat dekat, (anggaplah dia saudara saya) semenjak SMA. Cewek yang semasa SMA gue panggil ‘boncello’ dan sekarang gue panggil ‘mak’ ini pun sangat ingat akan kesukaan gue menaburkan lada di hampir semua makanan gue. Itu juga kalo ladanya tersedia sih, hehehe. Selain ingatannya kepada gue dan lada, duh gue udah kayak apaan aja sama si lada ini, Cindy juga sangat paham betul akan kebiasaan dan kegemaran gue menggigit sedotan. Pernah waktu itu, sedotan kecil nyangkut di gigi dan susah dilepasnya, gue diomelin sama doi tuh :|

Bergeser dari gigit-gigit ke goyang-goyang… Akhir November lalu, gue (kantor gue sih lebih tepatnya) dapet undangan untuk peliputan JGTC, (kalo ga tau apaan itu JGTC, browsing aja. lo bisa buka post ini tapi ga bisa browsing mah… cari aja lokasi yang ada free wi-fi nya, pasti bisa browsing) dan ada Barry Likumahua Project perform disitu. Ketika gue berkoordinasi sama Doni (editor gue), matanya Doni mengedip-ngedip ke gue sambil bilang,

“Ada BLP loooh… yakin nih ga mau? BLP loooh…”

Gimana bisa gue menolak sebuah acara yang ada live perform BLP nya? Gimana??? Akhirnya gue menyanggupi untuk datang ke JGTC ini. Beberapa hari setelah itu, Doni memanggil gue untuk sekedar mendengarkan sebuah instrumen dari Kulkul. Dimana Kulkul ini (yang gue tau) merupakan band atau grup… ya seperti itulah yang mengusung jazz kontemporer (ini menurut info, kalo info gue salah, kasih tau yang bener ye hehe).

Ketertarikan gue ga hanya di musik jazz (ga paham-paham banget gimana itu jazz, tapi gue bakalan enjoy the show banget pastinya), sama sederetan gambar landscape amazing juga bisa menyita perhatian gue. Salah satu kawan yang peduli akan ketertarikan gue yang satu ini adalah bang Gangga. Oktober lalu dia menangani sebuah pameran hasil lomba fotografi se-Indonesia. Dengan kesibukannya yang seabrek ngurus event itu, dia masih sempet untuk ngundang gue dan ngasih liat gue gambar-gambar yang bakalan naikin nafsu banget, bukan nafsu yang aneh-aneh ye.

Selain itu, tentu saja ada kawan gue yang kelakuannya diluar batas normal, Geby. Geb, lu kalo serapah, “kayak elu normal aja sih…” awas aja. Kawan yang satu ini paham banget kalo gue suka mencari-cari sisi unik yang bisa membuat gue (dan Geby juga tentunya) bahagia alias tertawa terbahak dan membanjiri history chat Y!M kita dengan emot =))

Terkesan membosankan kalimat-kalimat yang gue tuangkan di atas. Bukan mau mamer apa yang gue suka atau apalah kalian menganggapnya, tapi mau ngasih tau, ketika ada orang yang selalu inget sama hal yang lo suka atau engga, akan ada kesenangan sendiri di hati gue, gue sih, ga tau deh kalo kalian ;)

3 thoughts on “As Simple As That…

Leave a Reply

