Hari ke-13: Traffic Jam (part 2)

Pertanyaan itu meluncur dari bibir Nayla, dingin, galak, dengan wajah yang tampak kesal sambil tangannya tetap menggelitik bagian pinggangku.

“Abis berisik.” Jawabku singkat sambil terus bergerak meminimalisir kegelian.

“Oh jadi kalo ada orang yang berisik, dicium ya…” Balasnya, seperti meledek. Tangannya tidak lagi beraksi di pinggangku.

“Ya ga semuanya juga sih.” Aku cepat-cepat memotong kalimatnya. Setelah itu, kami terjebak dalam diam. Nayla yang biasanya lebih berisik dariku, malah sibuk dengan pikirannya sendiri, entah apa yang dipikirkannya.

“I love you, Nayla.” Tanpa sadar kalimat yang merupakan ungkapan hatiku juga meluncur begitu saja dari bibirku. Pelan dan tenang. Nayla mungkin tidak menyadari suara hatiku tadi. Biarlah.

“I love you too, Adrian.” Kalimat itu terdengar dari bibir mungil Nayla. Aku memalingkan perhatianku ke wajahnya. Kepalanya tetap bersandar di jendela dan tatapan matanya lurus ke depan. Ekspresi wajahnya datar-datar saja, berbeda denganku yang sudah kegirangan. Nayla menghela nafas.

“Tapi kamu masih galau karena mantanmu, kan?”

DANG!!! Pikiran itu tertanam di otaknya. Beberapa waktu lalu aku memang sempat bercerita soal mantan pacarku. Aku tidak bisa menjawab pertanyaan Nayla, hanya diam sambil memperhatikan wajahnya.

“Kamu sama kayak mobil-mobil disini. Mobil ini lagi nyoba keluar dari Jakarta, tapi macet. Sama kayak kamu, mau move on dari mantanmu tapi masih berat..” Sedikit pun Nayla tidak mengalihkan pandangannya, “Keluarlah dulu dari kemacetan, baru lakukan rencana yang telah kau susun.” Wajahnya kini menoleh ke arahku, mata kami bertemu, lalu Nayla tersenyum, manis sekali.. Senyuman yang bisa membantuku keluar dari kemacetan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s