Amazing Saturday!

Hai,
Udah lama banget ga update wp ini. Bukan karena males ngembangin ide yang didapat *macam penulis hebat aja, ente!*, tapi waktu lagi ga bersahabat banget. Gue ngetik ini pun di notes hp gue setelah jam kerja dan sedang gegoleran di kasur tercinta sambil ber-whatsapp ria *ciye berusaha rhyme tuh*. Karena gue lagi miskin waktu buat ngembangin ide cerita ga mutu gue itu, biar blog ini tetep ‘keliatan idup’, gue bakalan ngoceh dikit ajalah tentang gimana hari sabtu di awal Mei 2013. Basi? Yeee baca dulu, broy ;)

Sabtu kemarin, tepatnya tanggal 4 mei 2013, gue and the gank dapet kerjaan. Udah dari 2 minggu yang lalu emang si Faiz merekrut kawan-kawannya (include me) untuk membantu murid dari Hana Language Course agar Bahasa Indonesia mereka lancar sejahtera kayak jalanan daerah pancoran di minggu pagi. FYI, murid kami adalah orang korea yang usianya 25-40 tahun, kalo ga salah. Ada 6 pasang pengajar dan murid. Gue berpasangan dengan Min Koung Cheong… Akhirnya gue ngetik nama student gue tanpa ngeliat fesbuk dulu :’)
Para student ini ternyata memiliki nama Indonesia, ya mungkin biar gampang aja sih, tau sendiri kan nama Korea itu gimana belibetnya. Student gue bernama Indonesia, Agung, without Hercules.

Gue sama Agung pake 3 bahasa, Bahasa Korea, English, dan Bahasa Indonesia tentunya ya karena emang harus ngelancarin Bahasa Indonesia. Agung banyak cerita gimana perbedaan di Korea dan di Indonesia. Dia senang disini soalnya di Indonesia itu nyantai, ga terburu-buru kayak disana.. Buat gue, ini kadang ngeselin malahan. Terus dia kayak kaget gitu, “you are genius!” pas tau gue yang (seharusnya) udah tingkat 3 di universitas (kalo gue ga ambil cuti) dengan umur gue yang masih muda (baru mau 21 tahun, broy!), belom tau aje doi kelakuan blangsak gue, gimana kalo dia ketemu anak akselerasi cobaaak!

Agung banyak cerita soal dirinya sendiri dan ternyata dia adalah lulusan Sistem Informasi Manajemen yang sebenarnya gue juga mau ngelanjutin ke itu.. bisa kali ya berguru ke dia :)) Pas gue tanya, apa tujuan dia datang kesini? Dia mau ngajarin tentang komputer, design dan marketing di sebuah SMK di Sulawesi.. TUH KURANG KLOP APA LAGI COBA GUE SAMA DIA KAN?! Paham komputer, design dan marketing, ya tapi doi ga paham aja hati gue gimana.. i’m just kidding, guys.

Pas ditanya soal makanan, dia jawab, “Saya suka makanan pedas, saya suka makanan manis, saya suka makanan asin..” terus dia diem. Gue tanya lagi dia udah pernah nyobain apa aja selama 2 minggu di Indonesia, terus dia jawab, “Ayam goreng, nasi goreng, sambal, tempe..” dan dia diem lagi, mukanya mikir lagi, terus ngomong lagi, “saya tidak pandai mengingat nama makanan.. jadi saya hanya makan dan saya suka.” dia diem lagi, mukanya mikir lagi, terus gue nyeletuk, “Jadi memang karena kamu suka makan, ya?” terus dia ketawa dan mengiyakan, “Iyaaa, karena saya suka makan jadi saya hanya makan saja tanpa mengingat.” dalem hati gue, YE EMANG DASARNYA AJA ELO DEMEN MAKAN YEKAN~

terus ada sebuah dialog gue sama Agung yang menurut gue lucu sih ya

Gue: Jadi, menurut kamu Bahasa Indonesia itu bagaimana? mudah? atau sulit?

Agung: Ah! Bahasa Indonesia mudah (mukanye sumringah)

Gue: Kamu senang belajar Bahasa Indonesia?

Agung: Saya senang! Saya senang belajar Bahasa Indonesia. Karena Bahasa Indonesia mudah. Tidak seperti Korea

Gue: I don’t get it, what the meaning of ‘tidak seperti Korea’?

Agung: Difficult (dengan logat khas korea nya). What in Bahasa Indonesia?

Gue: Difficult? Sulit?

Agung: Ah iya iya.. bahasa korea itu sulit. Padahal saya orang korea dan tinggal di korea

Pas kalimat terakhir itu gue mau noyor student gue deh. Tapi dengan semangatnya dia ngomong lagi, “Dalam enam atau satu tahun, saya akan bisa berbahasa indonesia seperti kamu”

Dia belum tau aja kalau bahasa indonesia gue juga berantakan. Tapi kita semua happy kok dan masih ada 3 kali pertemuan lagi dooong

IMG_20130504_112453ini ceritanya gue dan student gue, Min Koung Cheong

IMG_20130504_232956

ini bareng pengajar dan student yang lain :3

Ga cuma seru-seruan sama teman dari Korea, gue juga dapet gift yang sempat hilang. Finally, kemarin sabtu, Angga berhasil mendapatkan bonus 250 tiket dalam sekali main dan tambahan tiket yang bisa (bahkan lebih) untuk ditukarkan dengan boneka yang sudah kami (gue dan Angga) namakan Treseis, kurang dari 10 menit kami mendapatkan sederet panjang banget tiket yang bisa ditukarkan.

Welcome ‘the new’ Treseis

IMG_20130504_224830

Say Hi to Treseis, Tresha

IMG_20130504_224550

Udah cukup untuk menghidupkan kembali blog gue nyehahahaha ya nanti kalo udah ada waktu lagi, kalo udah kinclong otaknya, bikin cerita lagi yes.. padahal ga ada yang nungguin, ya bodo amatlaaah.

CIAO! XO~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s