Part 2

Gue ga tau apa motivasi anak-anak kelasan tingkat satu gue bikin acara buka bersama pas ujung bulan, nanti kalo ada yang udah mudik gimana?? Sepi dong?? FYI aja, gue harusnya udah semester 4, tapi pas semester 3 kemarin cuti, terus kerja deh sampe sekarang dan sekarang gue lagi di angkot menuju meeting point: kampus, untungnya kantor dan kampus gue ga begitu jauh. Di luar dugaan, ternyata pada belum mudik dan gue ga tau harus nebeng siapa menuju rumah makan untuk buka bersama itu, akhirnya gue nebeng aja sama temen gue, cowok, gue sama sekali ga deket hahaha tapi ga kenapa yang penting sampe di lokasi. Tiba-tiba hp gue getar gara-gara diPING!!!

Gilang: hey dimana? Gilang: mau dijemput ga? Gilang: kamu bareng siapa? Gilang: pitaaak jadi ikut kan? Gilang: PING!!!

Ternyata Gilang bbm daritadi tapi gue ga nyadar ada notif masuk hehehe. Pitak itu panggilan dia buat gue, kadang sipit, kadang pitak, sesuka hatinya dia aja udah. Perasaan gue nih ya, sidoy ga pernah belai-belai manja kepala gue, kok bisa-bisanya manggil pitak. Lagian gue ga pitak kali!

Sesampainya di parkiran lokasi ternyata udah ada Faris, Aldo dan Gilang. Gue langsung lari ke arah mereka dan Aldo menyambut dengan pelukan, gue juga peluk Aldo. Sebagai sahabat yang entah udah berapa lama ga ketemu, gue bahagia bisa ketemu Aldo lagi, kangen. Untung ga sampe nangis sesenggukan, nanti dikira lagi shooting reality show gitu. Seinget gue, dari parkiran rumah makan sampe gue duduk, yang di sebelah gue si Aldo, ngape tau-tau ganti jadi si Gilang?

Ga ada acara spesial nunggu buka puasa hari itu, cuma ngobrol dan haha-hihi, ga lupa foto-foto. Gue? Jelas ngeledekin salah satu temen gue si Lala karena dijemput sama Bayu, padahal rumah Bayu di Cibubur, rumah Lala di Tebet dan lokasi buka puasanya di Cinere, wakwaw!! Susah ya kalo kisah ga kelar padahal sama-sama punya pacar. Lagi ketawa tanpa dosa, tiba-tiba Gilang nyeletuk ke gue,

“Kamu mau kayak Lala ga?”

Gue cuma mengernyitkan dahi sambil geleng-geleng karena pertanyaan ambigu Gilang. Mulai dari situ suasana antara gue dan Gilang mencair. Baru nyadar daritadi gue ga menggubris keberadaan Gilang di samping gue, gue mengabaikannya, semoga dia ga dendam terus bikin sinetron action pake naga terbang. Gue mengabaikan Gilang bukan karena gue sama Gilang lagi berantem, tapi karena gue canggung ngobrol sama Gilang, ga ngerti, canggung aja. Semua ngobrol, semua senang sampai akhirnya tiba waktu berbuka, semua bringas. Gue sedih, gue laper, gue ga berdaya dan gue cuma kebagian nasi sedikit, karena Faris yang di sebelah gue ngambil nasinya banyak gitu, gue rasa dia sengaja nyisain nasi cuma sedikit buat gue demi melancarkan program penurunan berat badan gue.

Selesai acara buka puasa bersama tanpa buka-bukaan yang lain, tentu saja foto bersama dan gue cukup sadar untuk tau kalo yang ngerangkul pundak gue ini si Gilang. Ciye banget dia, gue biarin aja, bukan apa-apa, simply karena udah terbiasa kontak fisik gitu sama temen cowok yang lain, jadi.. ya.. biasa aja buat gue. Tapi emang sih gue perhatiin kelakuan Gilang daritadi lebih kayak pacar dibanding temen, dan itu tentu mengundang rasa penasaran anak-anak lain. Gue langsung aja ngeloyor keluar rumah makan saat mulai hujan pertanyaan dari anak-anak, sedangkan Gilang gue liat mesem aje kayak kambing, huft banged.

Leave a Reply

