Part 6

Dua hari ketemu Ajuno kayaknya cukup bikin gue terbiasa akan hadirnya dia sebagai orang yang akan menemani hari-hari gue ke depan layaknya 2 kawan gue yang udah duduk di depan ini. Niatan gue tadinya mau ngantor, makanya rapih sendiri, terus mereka berdua jemput, kirain berbaik hati mau nganterin ke kantor, taunya gue diculik ke Bandung. Ga satu-dua kali sih kita melakukan perjalanan random gini, udah sering, hampir tiap malam minggu kayaknya. Gara-gara mereka juga kebiasaan gue balik pagi muncul lagi. Kita balik pagi bukan abis dugem, biasanya abis nonton midnight, lanjut makan dan keliling jakarta aja, walau pun gue tetep tidur di mobil.

Sampe di tol, gue masih belum tau mau ngapain ke Bandung dan akhirnya gue nanya, “Kita mau ke Bandung sebelah mana gaaay?”

“Ke Kawah Putih ya” Resky menjawab sambil tetep fokus nyetir.

“Udah pernah belum?” Sambungnya sambil ngelirik gue cepat dari spion.

“Belooom. Lo udah pernah, Ky? Faris udah pernah?” gue balik nanya sambil ngunyah burger yang dibeli di rest area tadi.

“Kita semua belum ada yang pernah kesitu!” Jawab Faris diiringi tawa girang, lalu disusul ketawanya Resky. Betapa anehnya gue punya kawan aneh begini.

Berbekal GPS dan nanya-nanya warga, kita berhasil sampe lokasi. Abis ngelewatin jalanan yang berkelok-kelok, perut gue berasa diaduk dan gue ga dapet sinyaaal.. Terputuslah komunikasi sama Ajuno dan kerjaan gue. Well wait, sepertinya gue mulai suka lagi sama Ajuno tapi… Dia kan suseh move on, jadi mending gue seneng-seneng dulu disini. Namanya anak kota biasa liat gedung tinggi-tinggi, pas di Kawah Putih jadi norak aja udah. Ga berapa lama kita balik ke mobil karena emang ga boleh lama-lama. Berhubung kita juga belum makan siang, padahal udah mau jam 3, jadilah kita ninggalin Kawah Putih terus cari makan dan berlanjut ngunjungi Gaby melewati jalanan Bandung yang macetnya sok asik banget kayak bbm gue ke Ajuno.

“Kayaknya aku mulai suka sama kamu deh.” abis bbm kayak gitu, gue langsung silent hp gue. Gue ga deg-degan, ga tau kenapa.

“Kan udah aku bilang, kita bisanya temenan aja.” Gitu balasan Ajuno, gue ketawa karena udah tau sidoy bakal balas kayak gitu.

“Kan aku cuma bilang doang. Ga minta dipacarin. Ga minta kamu buat suka juga sama aku.” Kurang asik apelagi balasan gue ke Ajuno. Tapi itu bener sih, at least Ajuno tau apa yang sedang bergejolak dalam hati gue *disembur asep rokok*.

Ajuno: Tapi aku jadi ga enak

Gue ga balas bbm Ajuno. Bingung mau balas apa. Terus dia bbm lagi

Ajuno: Aku harus ubah cara komunikasi kita?
Aleya: hmmm.. Terserah kamu sih
Ajuno: I hate this

Gue ketawa baca balasan Ajuno, ga tau kenapa. Sengaja aja gue ga balas bbmnya, selain lagi ngobrol sama Resky, Faris dan Gaby, mau tau aja akhirnya dia gimanaaa. Hp gue bunyi lagi, ngasih tau kalo ada bbm.

Ajuno: Kamu lagi apa?
Aleya: Ngobrol. Udah di kantornya Gaby nih
Ajuno: Balik jam berapa?
Aleya: Kayaknya bentar lagi sih. Kenapa?
Ajuno: Gpp. Nanya aja
Aleya: Mau dikabarin ga kalo udah di rumah?
Ajuno: Terserah kamu
Aleya: Mau dikabarin ga kalo udah di rumah? (gue sambil cengengesan bbm kayak gini ke Ajuno)
Ajuno: Iya kabariiiiin
Aleya: Okaaay. Ini baru jalan, aku mau tidur ya

Gue sempat liat Ajuno bales bbm gue tapi gue keburu ngantuk banget dan jadi aja gue langsung tidur.

Leave a Reply

