Part 10

Pagi-pagi banget ternyata Ajuno udah tiba Bandara, gue aja baru banget melek mata sih ini. Kita sempet lancar bbman sebelum sidoy flight dan dia seneng banget bisa ngeledek gue yang belom mandi. Biasanya dia bangun siang dan mandinya sore, karena harus pergi aja ini jadinya udah mandi, kayaknya sih gitu. Obrolan kita agak jauh dari kata penting sih, kayak ngomongin game tembak menembak jaman dulu sama soal lemak

Aleya : Kalo orang yang yang abis sedot lemak, itu lemak-lemaknya dikemanain ya?
Ajuno : Dijual ke tukang sop kambing
Aleya : Emang iya? Itu kan lemak manusia :|
Ajuno : Bercandaaa
Ajuno : Segitu gampangnya dibego-begoin…

And i just like hahaha-hehehe… Orang nanya karena ga tau, jadi niatnya ga mau bales bbm Ajuno lagi, tapi dia bbm lagi

Ajuno : Kalo nanti aku ga bales berarti hp aku udah off ya
Ajuno : And there’s a possibility i couldn’t contact you for next three days
Aleya: Iya sudah diperkirakan
Ajuno : Take care of yourself ya!
Aleya : You too

Udah abis itu hp gue tinggal dan gue sarapan. Pas gue ngecek hp lagi ternyata Ajuno masih bbm. Katanya tadi bisa ngecharge dan sekarang udah duduk manis dalem pesawat.

Aleya : Turn off your smartphone
Ajuno : Entarrr.. Pramugarinya belum nyuruh
Aleya : I’m gonna miss you, dear.. Daaah!
Ajuno : Me too. Udah ya, aku off
Aleya : Okay
Ajuno : See you soon, dear :*

Suasana hati jadi agak mendayu kayak ditinggal kekasih. Ya anggap aja simulasi kalo tau-tau nanti ditinggal pacar dan susah komunikasi. Simulasi aja dulu, pacarnya mah entar juga dateng sendiri *melenggang elegan turun podium*.

Siang-siang pas gue lagi nikmatin makan siang gue, hp gue bunyi lagi. Ya bukan sesuatu yang wah sih kalo hp gue bunyi, sering bunyi emang, notif email :| kali ini bunyi ngasih tau ada bbm masuk, karena gue ga mau ngerasa diPHPin, jadi gue pikir itu broadcast, makanya ga langsung gue cek. Eh tapi pas liat jam, kemungkinan kalo Ajuno udah sampe Changi, tapi ya siapa elo kan mesti banget dikabarin. Udah ajalah gue menyelesaikan kenikmatan dunia dulu (baca: makan), setelah itu baru ngecek hp dan ternyata bbmnya dari.. Gilang, yang berujung dengan janjian ketemu di sebuah tempat jajan di daerah Tebet.

Malamnya, ternyata Gilang udah sampe duluan di lokasi. Setelah mesan cemilan dan minuman, obrolan dimulai dengan ngobrolin kerjaan gue berlanjut ke kuliah dia dan trip dia ke Bromo.

“Kamu yakin ga mau ikut?” Ekspresinya ngeselin banget kayak lagi mohon-mohon gitu.

“Mau, tapi ga bisa. Aku ga prepare sedikit pun. Kan aku udah bilang.” Sebisa mungkin gue rendahin nada bicara gue biar ga ribut lagi sama Gilang. Ga tau kalo ngobrol sama Gilang suka gemes aja bawaannya.

“Nanti ikut trip selanjutnya aja ke Karimun Jawa ya?”

“Mudah-mudahaaan.” Jawab gue males-malesan.

“Jangan ngambek dooong ya..”

“Sape yang ngambeeek?”

“Eh kamu gimana? Udah ketemu pujaan hati?” Gayanya mengalihkan pembicaran, sambil cengar-cengir, padahal air mukanya harap-harap cemas.

“Pujaan hatiii? Itu apaan? Hahaha”

“Belagu bangeeet dia. Yang lagi deket gimana?”

“Yang deket mah adaaa… Pacaran atau engganya itu yang ga tau hahaha”

“Yang dari kemarinan sering ketemu dan ngebawelin itu gimana? Ada harapan ke depannya?”

“Baik-baik aja. Ga tau yaaaa.. Dibilang ada harapan ya gitu, dibilang engga ya ga bisa juga. Tapi dia yang belakangan ini paling intens sih..” Gesture tubuh Gilang mulai berubah pas gue jawab panjang lebar soal Ajuno. Dia tau siapa aja yang lagi deket sama gue karena gue selalu cerita, kecuali soal Ajuno. Simply karena gue ga ngerasa mau ngedeketin Ajuno, jadi ya gue ngerasa juga ga ada yang harus diceritakan.

“Saingan aku kayaknya banyak ya..”

Hahahaha, damn you, Gilang! Pertemuan malam itu diakhiri dengan menyenangkan, kayaknya Gilang sebisa mungkin main aman dengan ga ngorek-ngorek info soal siapa yang lagi deket sama gue saat ini dan itu berhasil. Obrolan jadi menyenangkan, absurd dan banyak ketawa seperti biasanya.

“Akhirnya bisa juga ngabisin waktu kayak tadi… Setelah kemarin-marin aku telat mulu ngajaknya.” kata Gilang setelah gue turun dari motornya dan gue cuma ketawa.

“Doain besok aku sukses tripnya sampe balik lagi ke Jakarta ya.” katanya lagi.

“Aamiin. Jangan sampe telat besok keretanya.”

“Mudah-mudahaaan. Mudah-mudahan juga ga telat lagi sama kamu. Masuk deh, udah malem.” katanya cepat sambil cengengesan.

Setelah bilang hati-hati dan makasih karena udah dianter, gue langsung masuk, tapi perasaan gue ga girang kayak abis ketemu sama Ajuno kok ya.

Leave a Reply

