Part 11

Setelah keberangkatan Ajuno ke Singapur, gue mulai membiasakan diri lagi untuk menjalani jam demi jam tanpa adanya sedikit pun ‘distraksi’ dari dia, karena menurut gue, inilah saat yang tepat untuk gue mulai menjauh, ya… belajar menjauh maksudnya walau pun sedikit-sedikit dan.. susah. Kenapa susah? Karena rasa suka gue ke Ajuno mulai membesar gara-gara belakangan ini intens sama dia, tapi kalo dia masih kepikiran mantannya, gue sih bisa apa? Masa gigit jari ketika rasa suka gue dibalas dengan..

“Aku masih galau karena mantanku.”

“TERUS KAU ANGGAP APA KEBERSAMAAN KITA SELAMA INI???”

“Teman.. Seperti apa yang udah aku bilang dulu.”

Bye! Kemudian gue kesamber petir. Kesulitan Ajuno ngehubungin gue ketika dia nun jauh disana juga sebenernya salah satu hal yang cukup membantu gue, walau pun gue kangen dan gue berusaha untuk ga terkoneksi dengan dia, tapi… gagal. Gue ga sampe hati nyuekin Ajuno yang ternyata dapet sinyal wi-fi terus ngabarin gue, ya… gue ga tau sih siapa lagi yang dikabarin selain gue, tapi yaaa gue ga mau tau juga siapa aja yang dikabarin sama dia, hahaha. Akhirnya gue tetep komunikasi sama Ajuno walau pun jarang banget, komunikasinya tergantung hp Ajuno nangkep atau engganya sinyal wi-fi.

Tanpa Ajuno, hari-hari gue masih (ab)normal, sama aja dan tiba-tiba udah hari Jum’at, itu artinya besok Sabtu, weekend, Ajuno udah di Jakarta lagi dan bisa main sama temen-temen gue. Pukul 4 sore, gue masih sibuk ngerjain laporan dan hp gue bunyi, ada telpon masuk dari Dion, orang yang deket sama gue dari awal perkuliahan sampai akhirnya jadi sahabat.

“Hay brooo…” sapa gue sok selo.

“Eh kambing! Lo udah punya pacar?” yang di sebrang sana napsu banget ngomongnya.

“Eh, orang mah nanya kabar kek, setan! Maen nembak aje.”

“Alah sama elu mah ga usah nanya kabar, kalo masih bisa keliaran di twitter, berarti belom masuk UGD… Atau belum dapet pacar yang posesif.. HAHAHA”

“Hahaha… Dasar gelas es doger ente.”

“Mana ada gelas es doger sekece gue? Eh lo gawe kan? Gue lagi ngampus nih, udeh kelar sih. Nanti ke angkringan biasa ya. Muhasabah kita. Ga pake engga.”

“Lu kok ngomong buru-buru amat?”

“Sambil dikejar fans cuy, ngos-ngosan gue.. PULSA GUE KEBURU ABIS ENTAR!!”

Gue ketawa ngakak, mengiyakan, lalu Dion menutup telponnya.
Ngomong-ngomong pulsa abis, gue jadi inget pas kemarenan gue ulang tahun, Ajuno tau-tau nelfon gue tengah malem sebelom abis tanggal. Berhubung gue ga tau nomornya, ya gue emosi dong ya ada orang nelpon hampir jam 12 malem dan gue udah molor,

“Selamat ulang tahun ya.. Semoga bla bla bla…” Gue sendiri lupa apa yang Ajuno doain ke gue karena nyawa gue masih melayang.

“Iya makasih yaaa..” Akhirnya kesel gue saat itu hilang pas tau si penelpon ternyata berniat baik “Tapi ini siapa ya? Hehehe…”

“Masa ga ngenalin suaranya?”

“Engga… Hehehe.” Iya. Gue cuma bisa hehehe karena emang gue ga tau yang nelpon gue itu siapa dan ga ngenalin suaranya.

“Emang udah berapa lama sih ga ketemu?”

“Mana gue tau, kambing! Lo siapa aja gue ga tau!” tapi ga tentu aja ngejawab emosi begitu cuma dalem hati dan lagi-lagi cuma jawab ga tau sambil hehehe lalu gue langsung ngakak ketika tau itu Ajuno.

“Eh tumben nelpon, nanti pulsanya abis lho…”

“Jangan gitu, nanti mati nih telponnya.” Dan bener aja dong abis itu telponnya mati hahahaha. Dari situ gue deket sama Ajuno, on-off sih, kayak lampu kamar mandi.

Jum’at malam, dari depan angkringan, gue liat Dion udah duduk manis ditemani susu panas sambil ngotak-ngatik hpnya. Setelah mesen ini itu sama si aa angkringan, gue ngeloyor nyamperin Dion dan nabok pundaknya pelan, Dion cuma nyengir jahat kayak mau bales dendam, kita emang agak gahar kalo udah ketemu. Setelah ngobrol basa-basi, barulah mulai ke pokok obrolan yang ternyata Dion mau tau banget soal perjalanan cinta gue.

“LO STALKING TWITTER GUE YA?” Reaksi gue agak dibuat berlebihan ketika Dion menceritakan soal twit-twit gue yang dia baca sejak beberapa hari lalu… Sejak gue ketemu sama Ajuno sih kayaknya.

“Engga, nyet! Kebetulan lewat. Eh tapi kalo stalking kenapa sih? Sahabat sendiri juga.” Dion membela diri. Gue mengabaikan pembelaannya karena pesenan gue udah dateng, biasalah laper. Dion juga lagi asoy nikmatin pesenannya. Pas udah mau abis, baru pelan-pelan Dion nanyain gimana gue dengan cowok yang lagi deket sama gue, udah jinak dia karena udah kenyang *ditoyor*.

“Apaan kayak gitu??? Setau gue sih kalo temen dan ga ada rasa suka, sementara dia tau lo akhirnya suka sama dia, ga bakal sedeket kayak lo gini.” respon Dion sambil mengernyitkan alisnya, sedangkan gue masih asik ngunyahin makanan gue.

“Negatifnya, ada yang mau dia dapet dari lo. Positifnya, garis dua berarti.” kata Dion lagi.

“Muke lo garis lima!!”

“Buku buat menulis indah anak sd dong? Garing dih. Kalo elo maksudnya, positifnya, dia suka juga sama lo.” kata Dion sambil nyomot suapan terakhir tempe bacem gue, tentu aja gue ngamuk gara-gara itu dan ngebales dengan nyubit pinggangnya.

“Lo belom pernah kan dimasukin ke friendzone sama orang?” Tanya Dion lagi, by the way kok anak ini ngoceh mulu ya?

“Udah, nyet! Menurut lo?”

“Dih! Sama siapa?”

“Itu sama yang pernah ngeduain gue..”

Tawa Dion pecah saat itu juga, “Jadi twit-twit galau elu abis diselingkuhin itu beneran? Hahahaha lagian punya pacar.. eh mantan, ganteng banget sih…” kata Dion masih diselingi sama ketawa bahagia. Gue cuma hehehe aja sambil nge-bangke-in omongan Dion.

“Yaudahlah pacarin aja si Ajuno itu… Eh tapi, Gilang gimana? Hahahahaha” Dion masih aja ngakak, kali ini ga tau karena apa.

“Sama Gilang ga terlalu dapet feelnya kayak sama Ajuno sih.”

Obrolan masih berlanjut akhirnya dari ngomongin Ajuno ke Gilang lalu ke gebetan Dion yang sekarang dan ke mantannya. Sekedar cerita aja, karena ga ada persoalan berarti yang membutuhkan advice serius. Kita ngabisin waktu sampe jam 10 malem di angkringan. Untungnya, untungnya nih ya, rumah gue sama Dion searah, jadi gue masih bisa nebeng sampe rumah.

Leave a Reply

