Part 12

Sabtu sore ini gue udah duduk cakep sambil terlibat obrolan hore sama 2 orang temen gue di cafe daerah Senayan. Ajuno sudah mendarat di Jakarta lagi, jam 2 dini hari tadi kalo ga salah. Tau banget ya gue? Itu bukan hasil dikabarin sama Ajuno sih, melainkan hasil stalking moahahahaha :)))
Detik-detik menjelang gue ninggalin cafe itu, gue lagi bbman sama Ajuno dan Anjar, sahabat gue dari jaman SMP. Isi bbm dari Anjar adalah ngajakin gue dan 1 orang lagi sahabat kita untuk jalan malem ke puncak, sedangkan gue sama Ajuno mau ketemu, tapi kata Anjar ga kenapa kalo jalannya abis gue ketemu Ajuno, terus Ajuno juga ada acara keluarga dulu, jadi gue ke rumah Anjar aja nunggu Ajuno karena gue males pulang, dan kalo udah pulang malem, gue agak males kemana-mana dan ga bakal dikasih izin keluar lagi.

“Yaudah ajak aja Ajunonya biar rame. Ga kenapa kok malem. Nanti motornya Ajuno taro disini aja.” begitulah kata Anjar setelah gue mendaratkan pantat gue di kasurnya.

“Gue bilang dia dulu deh nanti. Takutnya ga mau dia.” Jawab gue sambil merhatiin jam yang ternyata udah hampir jam 10 malam.

Akhirnya Ajuno jemput gue di rumah Anjar terus kita melipir ke sebuah taman karena gue bilang di taman itu ada nasi gila yang enak. Terus gue bilang kalo dia diajakin ikut jalan malam ini dan jawaban dia,

“Yaudah kamu pergi aja sama temenmu, aku nanti mau pergi juga sama temenku.”

Oh ya udah deh. Lagian kalo Ajuno ikut, nanti Anjar pasti sama cowoknya, terus Inang (sahabat gue satu lagi) ga sama cowoknya, nanti jadi laler diaaa, kasian. Lagi asoy ngobrol sama Ajuno, gue dapet kabar kalo Anjar jalan duluan ke rumah Inang di Cimanggis dan kalo bisa nanti setelah ketemu Ajuno, gue nyusul aja. Mengingat udah malem juga dan jalanan sepi, bisalah minta tolong Ajuno buat anterin. Lanjutlah gue sama Ajuno ngobrol-ngobrol dulu setelah mendapat kepastian tentang hubungan kita… eh bukan, kepastian buat anter gue nanti. Ngobrolnya masih seru, masih ketawa-ketawa, lalu gue iseng nyeletuk, “Aku kangen tau!” sambil setengah bercanda, setengahnya lagi? Ya emang beneran kangen. Ga banget, kangen aja karena udah terbiasa. Abis gue nyeletuk kayak gitu, Ajuno meluk gue, lumayan erat dan rasa-rasanya agak emosional pelukan pertama kita ini. Gue kaget sih, tapi ga nolak. Masih dalam pelukan Ajuno, gue nyeletuk lagi, “Meluknya erat banget dia.” terus pelukannya pelan-pelan melemah, tapi belum dilepas, “Kangen juga yaaaaa?” Ini pertanyaan iseng sih dan gue ga ngarep jawaban tapi Ajuno jawab, “Iya kangen.” dengan suara pelan dan cepat, lalu mengeratkan pelukannya lagi beberapa detik, baru gue dilepasin.

Abis pelukan itu sempet agak awkward sih, guenya, untung hp gue getar, menandakan ada telpon masuk dari Anjar

Anjar: Kita udah jalan nih dari rumah Inang, baru jalan sih. Kita jemput lo di Cijantung aja gimana? Dianter Ajuno kan?
Aleya: Iya gue dianter Ajuno. Yaudah di Cijantung ya
Anjar: Nanti kabarin ya. Hati-hati
Aleya: Iya, kalian hati-hati juga ya

Berangkatlah gue dianter Ajuno ke Cijantung dan nunggu di deket mekdi. Taulah suasana jam 12an malem itu gimana, mekdinya ga buka pula, sepi abis. Gue ngeri sih takut dikira komplotan gitu lagi nungguin apa… Okelah lebay. Udah daritadi gue ngabarin Anjar kalo gue udah tiba di Cijantung dan hp gue udah mulai low, ga beda sama hpnya Ajuno. Lagi ketawa-tawa sama Ajuno (entah tengah malem sepi gitu kita ngetawain apa), hp gue getar karena ada bbm masuk, dari Anjar tentunya

“Kita juga bentar lagi sampe kok. Tadi nganterin temennya Ray dulu ke Pasar Rebo.”

Okaylah. Tapi… Abis nganterin temennya Ray? Itu berarti di mobil ada Ray juga, karena ga mungkin temennya Ray tiba-tiba nimbrung. Gue sengaja ga maksa Ajuno ikut biar nemenin Inang yang jomblo, taunya dia bawa Ray, kobokan pecel juga tuh bocah.

“Aku sendirian nanti nih.” kata gue sambil nunduk, laper.

“Kok sendirian?”

“Eh maksudnya, si Inang sama mantannyeee.. Aku sengaja ga maksa kamu ikut biar aku nemenin dia.”

“Aku ikut aja nih?”

“Mau main sama temenmu bukan?”
Ajuno emang mau main sama temen-temennya setelah anter gue. Gue tau dia mau main, soalnya pas di jalan menuju ke Cijantung, gue yang balesin bbm dari temennya. Siapalah gue ini menghalangi kebahagiaan dia.

“Nanti bisa bilang ga boleh keluar lagi sama nyokap.” Katanya.. Gue agak ragu sih. Ga enak juga sama temen-temennya walau pun seneng juga kalo dia akhirnya ikut.

“Tapi motornya gimana ya? Taro di rumah apa?”

“Bisa.. Nanti mobil Anjar ikutin motor kamu.”

Dan setelah gue ngomong gitu, mobil Anjar udah ngejogrok di depan kita. Kita pun ga tau kapan mereka datang. Mezziiik!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s