Part 14

Setelah bangun dari tidur (karena kalo bangun dari kubur, kayak film horor) dan bersih-bersih, gue mandangin Anjar yang lagi ngobrol seru sama emaknya Inang, nyimak obrolan mereka adalah satu-satunya hal yang mau ga mau harus gue lakukan karena kayaknya nyawa gue juga masih melayang-layang ga karuan. Ditambah, muka gue juga pasti masih planga-plongo banget karena baru bangun tidur gini.

“Aleya, daritadi hpnya bunyi tuh..” kata Emaknya Inang di tengah-tengah obrolannya sama Anjar.

Matilah gue! Jangan sampe aja ini hp bunyi karena bokap gue bbm, sms atau telfon ngomel-ngomel, tapi ternyata pas gue cek, ga ada dari bokap atau nyokap. Lega ye kayak abis buang air setelah nahan mules dalam waktu lama, dari Cihampelas sampe Pancoran misalnya, iya ini gue curhat. Tentu saja kehebohan hp gue karena banyaknya broadcast messages dan group chat yang baru masuk karena hp gue semalem mati. Dari segitu banyak broadcast, yang isi bbmnya beres cuma dua, satu dari Icha yang nanyain soal berita semalem, satu lagi dari Gilang yang… Wait.. Sidoy ngirim foto kayaknya. Pas gue buka chat box nya, bener dooong foto dia lagi di Bromo dengan caption, “Selamat pagi dari Bromo, Pit!” Gue cuma ketawa-tawa aja liatnya.

Pas gue lagi meriksain hp gue itu, Ajuno keluar dari kamar, lalu duduk deket gue, mukanya bantal banget ya hahaha.

“Udah enak tidurnya? Bersih-bersih gih.” Yang ditanya cuma ngangguk-ngangguk aja kayak pajangan anjing yang di mobil. Akhirnya gue balik mandangin hp gue,

“Akhirnya berhasil sampe Bromo yaaa!” balas gue ke Gilang. Ga butuh waktu lama, Gilang langsung balas bbm gue

“Iya dooong. Kamu kemana aja? Dari tadi aku telfon ga diangkat” balas Gilang. Si Gilang kenape jadi kayak satpam gini, tumbenan.

“Tidur dan hp tadi dicharge.” balas gue seadanya. Bukan sengaja biar terlihat cool, tapi emang lagi ga mood aja sama Gilang.

“Tumben sampe siang? Abis midnight dimana semalem, mba? Sampe ga bisa ditelfon gitu hpnya” balas Gilang lagi dan masih interogasi gue. Dia emang hapal banget kebiasaan midnight gue sama Faris dan Resky tiap akhir pekan, tapi tumben ini anak bawel banget, kebanyakan hirup butiran debu gue rasa ni bocah.

Belom sempet gue bales bbm Gilang, dia bbm lagi, ngirim foto dia berlatar belakang danau indah dengan caption, “nikah yuk, pit!” waaah! Kesambet setan di kereta gue rasa nih anak. Gue buka fotonya, tapi emang sih ya, si Gilang di foto-foto itu kharismanya memancar banget, kalah vixion.. Lagi liatin pemandangan di foto, hp gue bunyi lagi, bbm masuk lagi.

“Pit, nanti kita bulan madunya kesini deh.”

“Pret!” Gue cuma bales gitu karena tau Gilang lagi bercanda dan gue lagi males manjangin candaannya.

“Seriusaaaaan..” balas Gilang.

“Sarjana dulu mending hahahaha.” mudah-mudahan gue ga salah pilih kalimat.

“Berarti abis sarjana, kita kesini.” Gilang kekeuh, gue rasa dia beneran kesambet setan di stasiun gambir.

“Auk! Hahaha.” Sengaja gue ga manjangin obrolan sama Gilang karena ga mau dirusak dulu momen gue sama Ajuno yang baru sekali ini gue dapet.

Hp gue tinggal karena gue liat kayaknya Ajuno lagi ga nyaman gitu, setelah gue tanya kenapa, ternyata suaranye ilang.
Yaudah sebagai calon pacar yang baik (pret!), gue bikinin dia teh hangat kan sama gue urusin makannya, gue sayang-sayang kayak pacar sendiri, karena kalo gue sayang- sayang Anjar, Anjar udah disayang-sayang sama cowoknya, nanti Ajuno ga ada yang urusin, jadi sukarela aja gue ngurusin dia *ditoyor*. Engga sih, naluri aja gue ngurusin Ajuno, naluri baby sitter.

Menjelang sore., eh emang udah sore deh, gue, Anjar, Pacarnya Anjar beserta Ajuno pamit pulang dari rumah Inang. Tujuan pertama kita ya tentu anter Ajuno sampe rumah dulu. Masih tetep seru, masih tetep ngobrol dan ketawa-tawa dan Ajuno masih tetep nempel duduknya sama gue. Di perjalanan, beberapa kali Ajuno sempat curi-curi kesempatan cium pipi atau menolehkan wajah gue untuk mendaratkan bibirnya di bibir gue, this is not our first kiss. Jangan tanya kenapa gue ngizinin Ajuno kecup-kecup, pertama karena gue suka sama Ajuno, kedua karena (mungkin) terbawa suasana, ketiga karena gue dengan sadar setelah ini ga akan ada lagi kami temenan dengan tingkah layaknya orang pacaran, mungkin akan temenan aja, gue usaha ngebatesin atau jadi jauh sekalian, walau pun dengan sadar juga gue bakalan sulit ngelakuinnya, iya sulit, banget, kayaknya.

Sampai rumah Ajuno, sidoy pamit sama Anjar dan pacarnya Anjar lalu buka pintu mobil, eits… gue kira mau langsung keluar, tapi ga taunya dia pamit dulu sama gue

“Aku pulang ya.” setelah itu bibirnya mendarat di kening gue lalu keluar mobil.

Iya. Serius. Ajuno ngecup kening gue and all can I do is just smiling all the time. Anjar sama Pacarnya pun kayaknya ga berani mengganggu kesenangan gue, sampai akhirnya hp gue bunyi karena ada bbm masuk dari Ajuno.

Leave a Reply

