Day 1: Perkenalkan..

Hi.. Janganlah bertanya-tanya soal judulnya. Iya, gue mau memperkenalkan diri gue. Kenapa tiba-tiba mau memperkenalkan diri? Kenapa ga di post awal banget? Kenapa baru hari ini muncul postingan ini? KENAPA?? Well, calm down, guys, bukan tanpa alasan gue membuat posting perkenalan ini. Beberapa hari yang lalu, gue ketemu post 30 Days Blogging Challenge, sebagai anak (yang ngaku-ngaku masih) muda, tentu saja JIWA MUDA GUE TERTANTANG. Ini bukan pertama kalinya gue ikut blogging challenge, terhitung udah 3 kali gue ikut blogging challenge, yang pertama ikut 30 Hari Bercerita tapi kandas di tengah jalan kayak hubungan yang ngarep naek pelaminan tapi taunye bukan jodohnye, yang satu lagi nulis flash fiction (walau pun gue ga tau itu masuk FF atau engga) dan gue lagi ngejalanin proyek nulis sendiri tapi lagi istirahat dulu karena data gue ada di HP gue yang ga bisa nyala itu. Promosi terus ya? Iya, biarin aja hehehe. Perasaan gue doang atau emang judulnya terlalu serius? Hehehe. Karena tema hari pertama 30 Days Blogging Challenge adalah perkenalkan diri, so, here we go..

Gimana ya… Gue tadinya mau scan biodata andelan gue yang di kertas binder saat masih hits pada jamannya, tapi.. YAKALEEE.. Lagian udeh ga ada tuh gue nyimpen kertas gituan. Data di akta kelahiran, menuliskan nama gue; Aryati Fajriana (tuh yang belom tau nama asli gue), tapi jarang yang bener-bener inget, biasanya pada ingetnya Arry Fajriana, Arry, Ayi, Ally, Ar, atau yang paliing aneh; Williams (Ini panggilan dari salah satu bro gue, gue tau sih sidoy demen sama Hayley Williams, tapi gue ga tau motivasi sidoy manggil gue kayak gitu apaan).  Selesai perkara nama, biasanya soal tanggal lahir, gue lahir di tanggal tua pada bulan Juni 1992, tanggal 26 lebih tepatnya. Buat yang percaya zodiak, TAU DONG YA ZODIAK GUE APA??
Untungnya gue bukan bayi ajaib yang abis lahir langsung jadi mahasiswa, akhirnya gue harus menempuh pendidikan dari TK, SD, SMP lalu ke SMA dan melewatinya dengan cukup baik, tinggal tingkat Universitas aja gue belom kelar-kelar. Kalo pas jaman gue, anak-anak usia pre-school ditanya soal cita-cita bakalan jawab jadi guru, dokter, polisi, dan profesi umum lainnya, gue beda cerita..

Tante: cita-cita kamu apa, Ry?
Gue: Arsitek! (menjawab dengan mantap)
Tante: Emang arsitek ngapain? Kenapa jadi arsitek?
Gue: Gambar rumah dan bangunan-bangunan lain, pasti pinter yang jadi arsitek. (realitanya, ga segampang gambar rumah pas gue duduk di TK)

Kata nyokap, itu jawaban pertama gue saat pertama kali ditanya soal cita-cita dan bertahan sampai beberapa waktu. Masuk TK besar, jawaban gue jadi ada 3 kalo ditanya soal cita-cita; arsitek, pramugari, ilmuwan, gue juga ga tau dapet profesi itu dari mana, karena nyokap gue ga pernah ngejerumusin gue buat obsesi soal profesi. Semakin dewasa, gue semakin sadar kalau gue mengabaikan cita-cita masa kecil gue dan di umur gue yang sekarang, gue menyesal *menundukkan kepala bersama*

Berbekal panduan hasil tes minat dan bakat, gue membuang jauh-jauh rasa sesal gue dan mencoba menata diri lagi, CEILEH!! Bukan untuk jadi arsitek atau pramugari, apalagi ilmuwan, sebenernya masih bisa gue jadiin pramugari, cuma gue sudah mempertimbangkan banyak hal, jadi ga gue usahain deh, TAPI SUKA MUPENG JUGA SIH LIAT TEMEN YANG AKHIRNYA JADI FA :)))
Nyemplunglah gue ke pekerjaan yang berhubungan tulis menulis, nulis artikel, news, twit, atau, email atau MoU, atau sekedar nulis IM. LOL!! Seriously.. Gue akhirnya nyebur di media dan agency. Pekerjaan dan jurusan kuliah gue sama sekali ga ada nyambung-nyambungnya, karena gue ga pernah masuk divisi IT selama kerja. Iya, gue kuliah jurusan Teknik Informatika, siapalah gue ini yang cuma ngerti bahasa pemrograman lvl 1 saos abc sachet kecil?? Tapi untungnya, gue masuk ke jurusan gue ini bukan karena ikut-ikutan, tapi judulnya tetep banting stir sih, karena tadinya gue mau masuk FE, manajemen sampai akhirnya 2 orang ‘nempeleng’ gue..

“Nanti kuliah, jangan ambil ekonomi. Udah kebanyakan, kayak ga ada fakultas laen. Teknik aja kalo bisa.” – Tante gue.

“Lo ngapain mau masuk ekonomi? Kayak orang Indonesia aja! Yang lainlah..” – seorang teman yang entah dimana sekarang.

Faktor karena gue lumayan tertarik sama komputer (bukan hardware nya) dan bokap gue juga mau gue masuk teknik, yaudah. Tapi serius deh, algoritma sama programming itu nagih, kalo lo paham. Btw, kalo ada yang butuh buat di social media atau writer, bisa kabarin gue yaaa..(JUAL DIRI, BANG!!)

Apalagi yang harus ditulis??? Hmmm.. Hemmm.. Hmmm… (Ga taunya lagi negor gebetan yang sibuk sama gadgetnya). Terima kasih kepada warnet deket rumah yang memfasilitasi gue mengenal internet pertama kali pada kelas 2 smp, sejauh itu sampe SMA kelas 1, gue masih main FS dan untungnya nama FS gue kaga ribet kayak abege ‘hits’ jaman sekarang HAHAHAHA. Dari FS, merambah ke FB dan MySpace di tahun 2008, setahun kemudian (2009) mulai mantap akhirnya buat akun plurk, twitter, blogspot dan tumblr, akun twitter dan FB yang sekarang gue pake itu akun kedua gue, yang pertama sama-sama dideactive tanpa pertanggung jawaban oleh orang lain (masih gengges). Makin kesini, makin banyak yang gue cobain, tapi ga semua aktif, kayak heello, koprol atau formspring yang gue inget cuma sekedar mau tau aja sensasinya. Buat blog sendiri, pertama kali ngeblog di blogspot dan memutuskan untuk pindah rumah dan membawa serta isinya ke wordpress ini, jadi kalian tetap bisa baca tulisan-tulisan gue dari tahun 2009, itu pun kalo ga di delete ya.. PROMOSI AJA TERUS, RY!!

Berhubung gue udah pegel ngetiknya dan bingung mau ngebahasin apa lagi soal diri gue, jadi udahan aja dulu keleusss (biar kayak anak masa kini tapi kelakuan masa gitu). Biar kalian bisa bayangin yang daritadi tulisannya kalian baca, gue kasih ini deh..

IMG_20131024_040905

 

Dengan post ini, semoga ada teman baru yang nyantol, yang bisa sharing juga. Please kindly click about on menu bar (:

 

 

 

 

Ciao!

– FJRN.

Advertisements

8 thoughts on “Day 1: Perkenalkan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s