Day 3: Early Morning Songs

Udah baca tuh judulnya apa? Jadi ini post isinya soal lagu yang dishuffle, kebetulan tadi pagi-pagi banget gue udah bangun dan emang kebiasaan gue setiap pagi pasti langsung masuk ke music player di handphone gue (walau pun lagu-lagunya belom di-update entah dari abad keberapa), kemudian inget soal tema 30 Days Blogging Challenge hari ketiga. Jadi marilah kita lihat lagu siapa aja yang nongkrong di urutan 10 teratas ketika shuffle mode:on

shuffle-list


1. City Light (ft. Radhini & Dmust Akira) by Midnight Quickie

“..dancing down the city lights. Leaving all the memories inside. There is no turning back. Keep my head up try to hold it tight..”

Lokal punya dengan taste internesyenel, begitu setidaknya kata orang-orang ketika dengar lagu ini. Anak-anak EDM pasti udah familiar banget sama mereka, ya? Lagu ini selalu berhasil membawa gue mengingat ke masa dimana baru banget nyemplung dunia kerja, April 2012.


2. Save Me, I’m Yours by Gene

cover from last.fm“..so won’t you please stay here I’m scared. I need you to save me I’m so scared..”

Salah satu lagu dari band alternatif rock asal UK ini sukses gue repeat setiap harinya selama kurang lebih sebulan. Padahal kayaknya mewek banget lagunya, tapi ga ngerti saat itu lagi suka bangeeeet.


3. Jet Lag (ft. Marie-Mai) by Simple Plan

Udahlah ga usah dijelasin lagi, pada familiar sama lagu ini pasti, apalagi ini sempet dibawain bareng Kotak juga, ya? Tapi dari berbagai versi, gue tetep lebih suka yang featuring Marie-Mai, yang ada campuran-campuran pake bahasa perancisnya, lebih gampang di lidah gue soalnya. Maklum ya, cadel R :)))


4. Love by Foster The People

“..love, love, love, it could be a wonderful thing. Love, love, it can make you crazy..”

Whuaaaa band american indie pop ini semua personilnya menjadi favorit gue, sekarang kayaknya mereka udah masuk label tapi belum nelurin album lagi. Salah satu lagu di album Torches ini juga jadi favorit gue setelah Pumped Up Kicks, Houdini dan Helena Beat… Ehmm okay kayaknya emang gue suka hampir semua lagu mereka. Tapi untuk lagu ini, ketika gue denger, bawaannya mau dansa-dansa ringan aja, asik abis. Sayangnya, gue ga nemuin video klip untuk lagu ini, tapi video klip lagu lain oke punya banget.


5. Bangarang (ft Sirah) by Skrillex
Bangarang EP cover from last.fm
Siapa yang ga tau electronic musician yang satu ini? Please use your google kalo gitu. Lagu pertama yang gue denger dari Oom Skrillex ini bikin gue percaya ga percaya kalo ternyata Skrillex adalah nama panggung (yang lain) dari Sonny Moore, karena setau gue Sonny Moore ini lead vocals di From First to Last, time flies. Ketularan dengerin lagu ini karena salah satu bro gue lagi keranjingan dubstep pada saat itu dan gue dicekoki musik-musik macam gini, biar bisa komentarin lagu-lagunya dia juga katanya.


6. Random by HolyAge

“..akulah pluto yang kini menatap venus berharap di sisimu menggantikan merkurius. Karena kau adalah mata air bagiku tapi akulah air mata penyebab kesedihanmu..”

Balik lagi ke lokal punya, HolyAge merupakan stage name salah satu teman kampus saya. Dari judul lagunya, harusnya sudah bisa menebak-nebak kalau isi dari lagu ini ya.. random. Hip Hop – RnB nyantai dengan lirik yang menohok hati dan otak sangat tidak disarankan bagi kamu-kamu yang sedang meratapi perjalanan hubungan dalam hidup kalian, apalagi dengerinnya di balkon lantai 2. Jangan deh, ngeri makin depresi terus terjun bebas.


7. Radioactive by Imagine Dragon

“..I’m waking up, I feel it in my bones. Enough to make my systems blow. Welcome to the new age, to the new age. Welcome to the new age, to the new age..”

Salah satu lagu favorit gue juga.. kayaknya ini yang masuk ke shuffle-list lagu-lagu favorit gue semua. Pertama kali denger lagu ini justru bukan yang original, udah dicover sama Pentatonix, akhirnya youtube lagu ini dan… lebih greget dapet feelnya yang original, didukung dengan video klip yang ho’oh banget, bang.


8. I’m Comin’ Back by baLAnce and the Traveling Sounds
twitterdotcomslashsoundstravel

“..and I’m coming back, coming back for more. Try to keep it down, but I’m standing up for more. Got my hands raised up and my head held high..”

Berkenalanlah dengan banyak orang dan perhatikanlah apa yang mereka baca juga dengar. Tau band ini dari teman kantor tempat gue freelance dulu dan menurut gue band ini AWESOME!! Sayangnya mereka baru nelurin EP aja, tapi lagu-lagunya asik-asik kok, buat gue. Lirik di lagu ini juga asoy banget kalo didengerin baik-baik.


9. Moonson by Delorean

“..When you got into this mess you knew you couldn’t do much less. We went to find some things that are curing and waiting to begin..”

Kuping gue kadang gampangan sama genre lagu, atau lebih tepatnya ga pedulian. Selama menurut gue asik didenger, ya gue dengerin. Lagi liat-liat last.fm, ternyata ada yang lagi dengerin Delorean, band alternative dance, CMIIW. Waktu itu gue liat judulnya bukan Moonson, tapi kemudian gue googling dan nemu satu judul yang menarik perhatian gue ini; musiknya asik, liriknya pun.


10. Save The World Tonight (ft. John Martin) by Swedish House Mafia

“..we’re gonna make it, you and I. We’re gonna save the world tonight..”

Lagu terakhir di top 10 shuffle-list gue. Kira-kira ini lagu udah dari setahun yang lalu (atau lebih) nangkring di playlist gue tanpa gue delete. Salah satu lagu yang heits dari SHM ini kayaknya cucok didengerin kalo lo suka desperate tapi jadi ngawur, sambil mikirin ujian hidup terus nyanyi-nyanyi lagu ini, asoy kayaknye ye. Atau kalo lo lagi mabok-mabok ringan, terus dengerin lagu ini, bawaannye mau minum lagi kali, tiati aja jackpot ya, sob…


Oh ini udah 10 lagunya ya? Emang rata-rata lagu favorit gue ternyata, ehehehe. Silahkan bisa dicari-cari, didengar, siapa tau cucok sama telinga-telinga kamu semua. Kalo ada lagu yang menurut kalian ho’oh, jangan sungkan untuk kasih tau saya via komen atau mention saya di
@fajrnar atau follow juga boleh (fakir follower).

Ciao!
– FJRN.

2 thoughts on “Day 3: Early Morning Songs

Leave a Reply

