2013

Hai Angga, lagi-lagi kau membaca deretan kata-kata yang tertuang dari jemariku untukmu, ya? Sudah yang keberapa kali semenjak kita mengaku saling jatuh cinta? Sebaiknya jangan dihitung, aku malu. Semoga kau tidak bosan menjelajahi kalimat demi kalimat untukmu, karena aku tidak pernah tau kapan aku bisa berhenti menulis tentangmu.

Aku masih ingat kau yang tergeletak tidak sadarkan diri akibat beberapa gelas minuman saat malam pergantian tahun baru, dan kau meninggalkanku sendiri dengan teman-temanmu yang baru aku temui saat itu juga. Ingin rasanya aku berbaring di sebelahmu kemudian kau akan mendekapku dan kita tertidur dalam pelukan. Tapi, sebenarnya aku ingin kau bangun dan berteriak, “Apa-apaan kau membiarkan aku sendiri di tengah teman-temanmu??”. Untungnya aku tidak dalam masa pra-menstruasi, jadi aku hanya duduk di pinggir tempat tidur, membelai pipimu lembut, lalu kemudian turun untuk menghabiskan sisa-sisa malam.

Aku masih ingat ketika tubuhku mencuri peluk tubuhmu di rumahmu saat aku mendapat kabar menyenangkan untuk pekerjaanku, “nanti ketahuan mama.” katamu saat itu. Aku juga masih ingat bagaimana pertama kali aku bertemu mamamu. Aku benar-benar malu saat itu, khawatir beliau memandangku aneh. Ya, mungkin memang aneh, tapi.. Ketahuilah, aku nyaman berada di rumahmu, di tengah-tengah keluargamu, bertanding game-game ringan playstation 2 bersama adikmu, atau berbincang bersama mamamu mengenai masa depan pendidikan kita berdua atau berita terbaru atau tentang dirimu di masa kecil. Sesederhana itu.

Aku masih ingat kegembiraanmu saat kau memasuki umur barumu dan kau menyukai apa yang kuberi, walau jauh dari yang namanya sempurna, kita sama-sama tau, bagi orang yang beragama, kesempurnaan hanya milik Tuhan mereka, bukan? :)) Senyum sumringahmu saat melihatku berdiri di depan pintu rumahmu sambil membawa cake dengan lilin yang menyala pun masih terekam jelas di kepalaku. Ah.. Aku selalu suka melihat lekukan bahagia dari bibirmu, terlebih itu terjadi karena aku.

Aku masih ingat kehebatan alam semesta yang selalu menciptakan suasana romantis tanpa kita minta. Sederhana, seperti saat suara Keith Martin terdengar menyanyikan Because of You dari handphoneku dan kau sedang mendekap tubuhku dalam pelukanmu saat itu, atau saat Tompi melantunkan Menghujam Jantungku dan berdansa ringan di atas panggung sementara kau memelukku dari belakang menggerakan tubuh dengan pelan mengikuti irama sambil melempar pandangan jauh ke arah panggung, atau sesekali mengecupku di tengah lautan penonton pada suatu malam sehabis hujan turun.

Aku masih ingat permintaanku untuk mempercepat acara dinner anniversary kita menjadi dinner untuk selebrasi 8 bulan kebersamaan kita. Sekarang kita sama-sama tau, kenapa selebrasi 8 bulan kita menjadi lebih manis dibanding anniversary kita. Time flies, hidup tidak selalu tentang kesenangan, karena tiba waktunya kita memasuki masa-masa sulit.

Aku masih ingat masalah demi masalah yang terselesaikan dengan hadirnya dirimu. Sejujurnya, mentalku agak terganggu belakangan ini, aku menjadi lebih sensitif dan kuharap kau tau serta mengerti akan hal itu. Tapi, seperti yang sudah dan sering kali aku ungkapkan sebelumnya dan masih tetap sama, bagian terbaik dari semua ini adalah aku masih memilikimu sampai detik ini.
Kau yang masih membuatku cemburu akan setumpuk film dan bacaanmu.
Kau yang selalu mengecup keningku sebelum kita berpisah.
Kau yang akan menarik tubuhku untuk sebuah pelukan jika melihat raut wajahku menyiratkan ketidaknyamanan.
Kau yang… Sudahlah, kau pasti tau kalau aku jatuh cinta setiap hari padamu, ya kan?

Selamat tanggal 9 yang ke-17, Angga Ramadhan Marthio.

With love,
Your duracell bunny

2 thoughts on “2013

Leave a Reply

