Fun With Korean

Hai,
Setelah sekian lama ga cerita tentang kegiatan bermain dan belajar gue bersama teman-teman Korea, akhirnya sekarang gue mau berbagi tentang gimanaseeeh kegiatan gue dan kawan-kawan selama 3 minggu. Yep! Just 3 weeks for me; I can’t join them for the last week cause one and another reason of course, it’s like asdfghjkl but that’s okay, i’m okay and you know that. LOL. Back to topic… Our students are college student (too) from Busan University. Awalnya gue bingung mereka dari Pusan University atau Busan University, karena eh karena… Mereka pronounce nya suka agak-agak ga jelas, baik itu bahasa indonesia atau english (bahkan ketika mereka ngomong pake bahasa mereka).
My knowledge about South Korea is like 1/4 part of atom! LOL! Tapi gue sangat berterima kasih kepada semesta yang maha baik ini karena hanya dengan gue ngetik ‘Busan University’ di search engine, langsunglah muncul 2 nama; Pusan National University dan Busan University of Foreign Studies, tentu dengan detailsnya masing-masing. Setelah gue membaca baik-baik info tentang 2 tempat belajar yang berbeda dan mengingat major anak-anak ajaib yang bakal ketemu sama gue tiap sabtu ini, yakinlah gue kalo mereka ini anak-anak Busan University of Foreign Studies.

image

Sistem belajar dan bermain kali ini agak beda dari sebelumnya. Kalau sebelumnya kita fokus dengan masing-masing partner kita selama 4 minggu berturut-turut, kali ini tiap minggu kita acak lagi, bisa dapet partner yang beda, tergantung hasil undian nomor. Tenang, bukan togel kok. Minggu pertama, gue berpasangan dengan… Err.. I don’t know how to write his name actually, tapi mari kita panggil aja dia dengan Liff kkkkkkk. Karena keterbatasan ruangan di HLC, maka pada minggu pertama, gue seruangan sama Aldy & partnernya, Kevin. Seperti yang gue kira di awal, Liff ini emang orangnya diem banget dan.. Garing. Dia ga suka game, ga suka olahraga, sukanya tidur. So, we still can talk while we’re sleeping, huh? Kkkkkk. Untungnya, masih ada Aldy & Kevin, jadi Liff juga lumayan ngoceh walau cuma ngikut flow obrolan gue, Aldy & Kevin.
Kemampuan Bahasa Indonesia Liff juga masih jauh di bawah rata-rata dan dia juga ga ngerti Bahasa Inggris, sedikit pun. Sekali lagi, gue beruntung seruangan sama Aldy & Kevin, karena Kevin bisa diajak ngobrol in english. Jadi kalo Liff ga ngerti, Kevin dengan baiknya ngasih tau ke Liff, how sweet. Gue belum melihat secercah cahaya untuk keberlangsungan hidup Liff di Indonesia, tapi kalo emang dia ga jodoh sama Indonesia, mungkin jodoh sama negara lain.

image

Minggu kedua, masih bareng anak-anak Busan University, kali ini gue berpasangan dengan.. Sebut saja Alex. Itu bukan nama karangan gue yaaa.. Tapi emang dia memperkenalkan dirinya dengan nama itu.
Di minggu kedua ini, gue seruangan sama Jani & Steve serta Imam & Joker, yea… JOKER, dia maunya dipanggil Joker karena dia suka sama Joker. Surprise aja gue nemu lagi yang demen sama Joker, dan Batman tentunya, apakah Joker & Batman ini merupakan paket hemat kayak salah satu resto junk food yang rasa kulit ayamnya itu errrhh? Baiknya gue tanya ke pacar gue kalo soal itu dan tentunya nyiapin waktu minimal setara sama waktu khotbah jumat deh lamanya.
Minggu kedua ini gue lebih pusing, karena ngadepin beberapa mulut yang ngoceh; Alex, Joker dan Steve. Joker seneng ngobrol sama gue karena gue tau sedikit tentang Joker & Batman (YAEYALAAAH… Ibarat Twitter, Joker&Batman jadi TT buat gue dan Angga. Kkkkk), dan sempet gue kasih unjuk gambar JL8 dari Yale dan dia suka, “They are so cute.” katanya. Kalo Steve, karena gue selalu ngerti apa yang dia omongin. Nah, karena partner gue bukan Steve yang menggemaskan, apalagi Joker yang keliatan bad boy, jadi mari balik ke Alex; partner gue yang sesungguhnya sungguh garing. Alex ga segaring Liff sih, lebih cerewet tapi lumayan jayus aja. Karena majornya ini English (gue lupa spesialisasinya English for apa gitu..), jadi obrolan gue dan dia so so laaah, ga nyambung pake bahasa indonesia, bisa pake english, tapi ya… Tetep aja dia pronounce nya kadang kurang jelas buat gue, kkkkk. Alex udah pernah magang di Australia dan katanya dia seneng banget bisa ketemu sama orang-orang asing dan bisa belajar banyak, walau pun kendalanya ya di bahasa itu. Anak Korea, ga lengkap kayaknya kalo belom nanya soal pacar (perlu di-bold karena pertanyaan ini datang dari pertama kali gue belajar dan bermain bareng anak Korea, dari mulai KOICA, anak-anak Sila, sampe anak-anak Busan pun), setelah dia liat foto Angga, dia cuma ber-O kemudian, “He is so fat. He need diet.” katanya. Bisa gue maklumi, karena si Alex ini sangat menjaga badannya, hidup sehat juga. By the way, he was one of body builder finalist at his high school (ANAK GYM BANGEUDDD SIDOY!) *dilempar barbel, barbel agung hercules*

image

image

LIHATLAH OTOTNYA, HAI PARA PRIA… MOAHAHAHA

Minggu ketiga, karena ada 2 anak Busan (James & Joker) ada yang sakit, jadi ada 2 anak Busan yang berpartner dengan 2 orang, dan itu jatuh kepada Steve & Kevin. Steve berpartner dengan gue & Aldy, sementara Kevin dengan Pebli & Dito, dan kami seruangan. Karena sebelumnya udah pernah seruangan dan lumayan banyak ngobrol sama Kevin, sedikit banyak gue jadi tau kalo Kevin asik-asik aja anaknya, ya nyambung, ya obrolanya, ya bercandaannya. Kevin ini major in chinese, yang akhir februari nanti bakalan wisuda. Sedangkan Steve, majornya commercial relation in the EU (Jangan tanya gue itu apaan, dijelasin sama Steve soal ekonomi dan european culture gitu soalnya, gugling aja, kkkkk). Steve juga bakal wisuda bareng Kevin. So far, yang gue liat paling serius ya Steve ini, lebih aktif dan niat, ya ngobrolnya, ya bercandanya, ya belajarnya. Steve bisa ngobrol in english dan dia tau gue juga bisa, tapi dengan lembutnya dia bilang, “Tapi saya harus terus berlatih menggunakan Bahasa Indonesia.” abis itu senyum. Semua berjalan aman terkendali sampai akhirnya Kevin minta Aldy untuk nyanyi, berawal dari situ, akhirnya kita nyanyi aja dooooong di kelas. Kevin ini bisa main gitar, tapi ngakunya ga bisa nyanyi, padahal pas nyanyi suaranya ya lumayanlah, alusss kayak tuh muke.
Sedangkan Steve tau-tau bilang kalo gitarisnya CNBlue adalah temen ngebandnya pas SMA. By the way, Steve anak marching band banget, bisa mainin alat musik tiup, perkusi, dan pernah jadi commander buat military band di Korea sana.. Steve juga bisa main piano, gue dikasih denger beberapa rekaman dia mainin lagu-lagunya Yiruma dan pas yang River Flows In You, dia bilang, “Im going to sleep..” DASAR BOCAH!! Kkkkk. Kelas akhirnya ditutup dengan Aldy dan Kevin yang bernyanyi bersama, serta Steve yang kadang-kadang nimbrung nyanyi juga.

image

image

image

See you when I see you, guys! Nice to know you all.

XO
– FJRN

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s