A Place To Remember

JUMPA LAGIII… ((pake irama jumpa laginya Maisy))
Ga post something biasanya diiringi oleh alasan-alasan, kalau ai sih karena; 1) Sibuk sama kerjaan.  2) Begitu ga sibuk, maunya istirahat. 3) Apalagi ya??? Ada yang mau bantu nyari alasan biar kekosongan di blog saya ini bisa termaafkan?? ((nyari alasan, Indonesia bangeddd)).
Anyway, gue sekarang udah jadi seorang istri loooh! IYA!! SEORANG ISTRI, FOR SURE!! Tapi kali ini, gue bukan mau cerita transisi dari pacaran sampai berumah tangga, ya! Sesuai sama judul post, ‘A Place To Remember’ ((kayak judul tembang kenangan)). Jadi tentang apa??? Dibaca aja dong, please ((fakir reader))

Kapan hari, gue melihat sebuah announcement untuk sebuah giveaway, gue ga baca lebih lanjut sih hadiahnya itu apa, tapi gue sempet baca sekilas tema tulisan untuk diikutsertakan dalam giveaway tersebut. Gue ga mau ikut sih, tapi karena udah liat temanya dan kebetulan langsung nongol lampu-lampu kartun di otak gue, jadilah gue semangat buat bercerita ((Tsah! Hah! Hoh!))

 

Jadi, pertengahan 2013 itu gue dan Angga (yang saat itu masih jadi pacar gue, tapi sekarang sudah menjadi suami gue) merencanakan liburan pada bulan September (atau Oktober, maybe. Gue juga agak lupa). Setelah kita hitung-hitung, kok kayaknya budget kegedean, sementara gue pada saat itu masih belom dapet kerjaan. Akhirnya, rencana liburan itu pun sirna begitu aja.
Tapi, pada pertengahan September, gue dan Angga memantapkan hati untuk liburan ke Pulau Tidung, berdua sahajaaah~

Berangkatlah gue dan Angga ke Pulau Tidung pada awal Oktober itu. JADI JUGA LIBURAN BERDUA, YEAY!! (Walau pun melenceng dari tujuan awal, sih)

CYMERA_20140429_203041[1]

Selama di Tidung, gue dan Angga bener-bener refreshing ya, namanya juga orang sibuk, sibuk ngerjain apa yang disuruh sama Bosse. Jadi selama bisa liburan, ya liburan. Sampai pada akhirnya… Sabtu siang…

“Itu kayaknya naik donut sofa seru deh…” – Kata gue, mupeng, ngeliatin yang lagi pada naik wahana itu.
“Mau itu aja? Ga mau snorkeling?” – Balas Angga, dengan muka ga tega + ga enak, karena gue dari kemarin sore udah ngerengek.
“Snorkeling juga yuk, nanti sore…” – Kata gue dengan memasang muka memohon.
“Ya udah deh yuk..” – Angga meng-iya-kan permintaan gue,

Tapi… Angga menuruti permintaan gue kayak setengah hati gitu. Gue berasa sih, berasa banget. Tapi, entah kenapa ga mau ngegubris aja. Tumben juga gue maksa. Biasanya, kalau Angga bilang engga, gue ga akan maksa.

maafkan muka ai belang banget :(

maafkan muka ai belang banget :(

Naiklah kita ke water sport tersebut. Si donut sofa ini diseret pake kapal yang dikemudiin sama si abangnya. Pertamanya masih oke, nukik ke kanan, it was okay. Begitu nukik ke kiri, ANJIS!! Ini tinggi banget dan… DANG!!!
Gue ga ngerti lagi ada kejadian apa yang gue lalui. Yang gue tau, begitu donut sofa ini nukik ke kiri, gue terbang, tinggi banget lalu gue nyebur ke laut. Sempet agak panik, karena gue pernah tenggelem di kolam dengan kedalaman 2.8M. Kenapa gue panik?? Boook! Kalo kolem renang ka nada dasarnye, kalo laut? Gimane tuh?? Tapi akhirnya gue sadar kalau gue pake jaket pelampung. Setelah gue ke permukaan, gue bisa nafas, gue tenangin dulu dan gue langsung melambaikan tangan kiri gue, biar Angga tau gue udah nongol gitu. Bener aja, ga lama si Angga ini datang ke gue, ketawa-tawa, gue juga ketawa-tawa. Terus kita mau naik ke kapal, Angga udah gerak tapi gue ngerasain sakit di tangan kanan gue dan gue ga berani gerak. Gue panggil Angga, terus dia liat tangan gue, coba gerakin dan makin sakit. Iya, ada yang ga beres sama tangan gue.
Gue susah payah untuk naik ke kapal buat dibawa ke darat. Angga dan abang-abang pengemudi kapalnya susah payah nolongin gue naik. Sepanjang perjalanan dari tengah laut ke darat itu (ya ga jauh juga sih tengah lautnya), gue cuma bisa nangis, kejer. Selain sakit, gue ngebayangin tangan gue bakal cacat, ga bisa ngapa-ngapain. Tangan kanan gue patah, di bagian lengan yang tulang 1.

Udah sampe darat, gue mau pingsan, Gue nangis kejer karena emang sakitnya keterlaluan, terus mba-mbanya itu nyeletuk, “Ah itu ga kenapa-napa, lebay.” , sampe saat gue nulis ini, masih gemes sama itu mbak-mbak deh, serieus.
Akhirnya gue dibawa ke tukang urut (something like that) daerah situ. Tangan gue diurut dan LO TAU SAKITNYA KAYAK APAAN??? ANJIS YA GUE SAMPE JEJERITAN SAMBIL BERSIMBAH AIR MATA UDAH KAYAK GA DIANGGEP ANAK SAMA ORANG TUA!! (Padahal ga pernah ga dianggep anak sama orang tua juga sih, lebay aja perumpamaannya). Setelah dari tukang urut situ,Angga langsung packing karena kita berencana mau pulang saat itu juga tapi… ga dapet kapal. Terpaksa harus nunggu sampe besok pagi.

ini tangan kanan yang patah setelah 2x diurut. mendingan sih untungnya

ini tangan kanan yang patah setelah 2x diurut. mendingan sih untungnya

Akhirnya, pagi-pagi buta kita dapet antrian untuk tiket kapal dan untungnya dapet dan pulang dengan selamat, kecuali tangan gue tuh patah.

 

Kenapa Pulau Tidung menjadi ‘A Place To Remember’ buat gue???
Karena Pulau Tidung menjadi destinasi liburan pertama gue pakai duit hasil keringet sendiri, tanpa sepeser pun minta sponsor dari orang tua, udah gitu perginya sama Angga. Dan… di Pulau Tidung ini nih, gue mengalami kejadian yang tak terlupakan, mungkin seumur hidup gue; tangan kanan gue patah. Mental gue jatoh sih setiap inget kejadian dari awal gimana tangan gue bisa patah. Tapi, jadi inget  juga kalo Angga ngurusin gue dari mulai hal kecil. Gara-gara tangan gue patah itu, gue juga jadi lebih deket lagi sama Ibu Komandan alias emak gue.

Sekarang sih, tangan gue udah mulai sembuh, walau pun belum sepenuhnya. Masih belum boleh angkat beban yang berat-berat gitu. Berarti gue ga boleh angkat-angkat cucian neeehh~

Akhir kata, cobalah bersyukur seburuk apa pun keadaanmu dan jangan lupa tersenyum!  (:
A Place To Remember; Tidung

 

 

 

Ciao!
– FJRN

Leave a Reply

