Carl’s Jr. After Gathering

Berhubung pekerjaan saya sekarang berkutat sama makanan, kayaknya blog ini akan ada cerita-cerita saya tentang food journey saya deh *tsaelah food journey*. Udah dari lama, Angga ngomongin Carl’s Jr. dan kita emang mau coba, tapi selalu ga sempet (dan uangnya kepake untuk yang lain). Semakin hari, keinginan untuk coba burger Carl’s Jr. ini semakin membuncah, ga tau kenapa. Padahal saya sebisa mungkin menghindari baca review soal Carl’s Jr. *Tapi tetep ngomongin Carl’s Jr. sih sama Angga*

Minggu lalu (28 April ’14), saya ikut Angga menghadiri gathering Reddit Indonesia (Indonesia ini sub-forum yang ada di forum reddit, CMIIW). Yang hadir di gathering itu ga yang banyak banget sih, tapi kalo untuk diadu sama anggota JKT48 bolehlah.. Diadu, emang ayam nehhh?? Di gathering ini, ada kelompok yang main kartu, ngobrol, main uno *uno kartu juga keleusss* tapi mereka ga meng-exclusive-kan diri. Semua boleh join, semua boleh menang, semua boleh kalah, semua boleh haha-hihi.
Mungkin klimaks acara ini adalah book swap. Saat kokoh ganteng mengkoordinasi sesi book swap ini, seseorang datang ke tempat Reddit Indonesia ini. Saya ga tau orang ini siapa asalnya dari mana, yang jelas bukan WNI. Dia bawa koper besar banget. Saya kira dia baru aja landing dan langsung menghadiri gathering. Tapi… Kok kopernya ditaro di atas meja?? Begitu dia buka kopernya, isinya buku semua, “Free books for all!” serunya. Spontan yang ada disitu langsung riuh dan bertepuk tangan. Belum sempet terima kasih, orangnya udah cabut ninggalin koper.

image

Angga ga tau kayaknya kalau ada book swap itu, jadi dia ga bawa buku. Tapi, terima kasih buat kokoh ganteng a.k.a mental_octo (CMIIW) yang telah memberi Angga buku sebagai hadiah pernikahan *ehem.. Jadi malu* dan.. Bukunya bagus! Yang udah saya baca itu yang Pintu Terlarang. Hai, mbokjamu (I dont know her real name) buku yang kamu bawa, keren!

image

image

By the way, gathering Reddit Indonesia itu di Marche Restaurant, Grand Indonesia. Konsep restonya unik sih. Jadi masing-masing pengunjung akan dapet 1 kartu ketika masuk Marche. Stall di sini juga banyaaak bangeddd, dari appetizer, main course, dessert, drink.. Endebrai endebrai, beragam banget. Nah kalau mau pesan makanan atau minuman atau lain-lain, kita datangi stall yang ada, bilang ke penjaganya plus kasih kartu yang tadi dikasih, bisa ditunggu sampai pesanan jadi atau diantar ke meja kita. Jadi, sistem pembayarannya , ketika kita keluar dari Marche, kita lewatin kasir dulu dan nyerahin kartu yang tadi kita gunakan untuk pesanan kita.

KOK SAYA JADI REVIEW MARCHE SIH??? -,-

Abis selesai gathering, saya dan Angga langsung melipir ke Carl’s Jr. yang ada di Lower Ground, Grand Indonesia. Carl’s Jr. ini letaknya mojok, kayak orang lagi pacaran aja sih mojok gitu… Carl’s Jr. sama Pizza Hut juga sebelahan. Jadi, buat yang sering bimbang menentukan pilihan baju mana yang mau dipake atau gebetan mana yang diterima jadi pacar, mending jangan sendirian ke sininya. Nanti takutnya bimbang mau makan di Carl’s Jr. atau Pizza Hut.
Namanya juga fast food, ya kita pesan dulu baru duduk. Pas lagi melihat menu, agak bingung karena.. Tau kan makanan kalo di foto itu terlihat lebih menggiurkan. Akhirnya atas bisikan mbak-mbaknya, saya pesan Double Western Beef Bacon Cheeseburger. Geez! Ini burger keberatan nama. Angga pesan apa? Sama dong. Kayaknya Angga masih jet lag karena bisa dapet komik DC Universe by Alan Moore di book swap tadi.
Saya dan Angga meninggalkan meja kasir dengan membawa french fries dan gelas kosong, mereka termasuk dalam paket yang kami pesan. Gelas kosongnya bisa diisi dengan berbagai macam minuman, dari soft drink sampe tea. Gelas cuma bisa diisi sama minuman yang disediakan ya, ga boleh diisi dengan air yang aneh-aneh, apalagi air keras. Ga boleh banget itu.

Sambil nunggu burgernya dateng, saya ngeliatin penjuru Carl’s Jr ini. Suasananya enak sih, pas buat makan aja atau makan sambil haha hihi (bae-bae aja keselek). Enaknya di Carl’s Jr. ini, minumannya boleh di-refill. Jadi, kalo mau gosip abis makan, ga takut kehausan, plus.. pilih tempat duduk yang mepet sama tembok, biar bisa nyender, jeung. FYI aja, Carl’s Jr. di GI ini ga ada smoking areanya. Angga sibuk bacain komik, saya sibuk nyemilin french fries dan wow! French friesnya lebih enak dari french fries di fast food lain.
Ga lama, burgernya datang. Saya dan Angga menatap burger ini dengan tatapan buas

image

image

Better than another fast food (kecuali BK, karena saya belum terhipnotis untuk nyobain BK dan ga yang pengen banget, saya lebih mau Three Buns.. Kiranya ada yang mau ajak? Hahahaha). Jangan harap saya sebutin detail isiannya, udah terlanjur nafsu sama burgernya, jadi ga sempet tengok-tengok isinya. Saus BBQnya berasa. Ok!! Tapi, sayangnya, cuma ngenyangin aja, ga yang ngenyangin banget, huftdehhh *mau banyak? Bikin sendiri.. Lawas*. Overall, ok sih. Oh iya, french friesnya mendingan dimakan pas masih fresh, karena kalau udah ga fresh, rasanya berubah dan jadi kurang enak, itu menurut lidah saya sih.

Well, enough for now. This outlet just recommended (7/10) *biar kayak reviewer lain*

Ciao!
-FJRN.

2 thoughts on “Carl’s Jr. After Gathering

  1. erickparamata says:

    Wah beruntung banget dapat buku gratis. :D
    Reddit indonesia itu komunitas apa ya mbak?. Haduuh maaf katro.. :(
    Hahaha..
    Asikk dong kesampaian juga ke Carl’s Jr.. :D

Leave a Reply

