Wanita dan Drama

Tenang para wanita, ini bukan untuk menjatuhkan kaum wanita kok. Tapi inilah yang terjadi di kehidupan. Gue sendiri yang wanita, kadang malah ngakak melihat korban dari dramanya wanita. Ada yang sampe pusing, kepikiran berhari-hari, ada yang bodo amat aja. Macem-macem sih. Salah satu yang bikin gue ketawa adalah salah satu teman gue.

Beberapa minggu yang lalu, temen gue -sebut saja namanya Coky- cerita tentang ceweknya yang sudah mulai berubah. Mulai ngeluh karena temen gue ga ada waktu buat dia. Oh iya sebelumnya biar gue kasih tau dulu, Coky ini sama kayak gue, Senin – Jumat karyawan, Sabtu kuliah, free hari Minggu aja. Dan ternyata hari Minggu dimanfaatkan oleh Coky untuk pacaran. Lelaki yang pintarrrr!!! Namun setelah 6 bulan berlalu ternyata keadaan berubah. Ceweknya tiba-tiba mengira bahwa setiap hari Sabtu, Coky itu main, bukan kuliah. KESEL GA LO KALO JADI DIA??? GUE SIH KESEL, UDAH PACARAN 6 BULAN GITU LHO MASIH AJA DIKIRA YANG ANEH-ANEH! HIH!!! Teman gue ini -dari status BBMnye- galau berhari-hari karena tingkah dan sebuah update status ceweknya yang berbunyi, “TFT ***” – (sebut nama cowok). Ternyata… Pacarnya cabe-cabean juga!! LOL, bercanda. Mulailah Coky rada keki,

“Gue kuliah, dia malah main sama cowok lain.”

Selain yang di atas tadi, ceweknya juga udah mulai lamaaa banget kalo balas chat. YOU KNOW WHAT THAT’S MEAN, DUDE??? BAD SIGNAL!! I’ve been there done that.

Lalu di mana dramanya???

1. Ceweknya ngira Coky main setiap hari Sabtu, bukan kuliah. Siz, kan dikasih mulut, tinggal tanya belajar apaan aja di kampus dan mana kartu hasil studi, IP, dan sebagainya mengenai kampus. Beres!

2. Ceweknya mengeluh karena merasa Coky tidak ada waktu untuknya, karena Coky terlalu sibuk kerja dan kuliah. Padahal, mereka pacaran tiap Minggu. Kenapa sih baru ngeluh setelah 6 bulan pacaran? Kan ketika mulai pacaran, ceweknya tau kalau Coky lagi kuliah dan kerja. Ya harusnya ngerti aja sih.

Terus gue kasih masukan apa buat Coky?

Dengan terbuka (bukan buka baju) gue bilang ke Coky kemungkinan-kemungkinan kenapa ceweknya bisa begitu;
1) Ceweknya bosen karena ga bisa malam mingguan (and again, I’ve been there done that).
2) Ceweknya lagi deket sama cowok lain.

Coky kaget dan (kayaknya) agak ga percaya dan agak pasrah juga sih pas gue bilang kayak gitu, tapi dia tetap ngikutin saran gue untuk ngetik chat yang aneh kayak..

“Sayang, kamu lagi kenapa sih? Maunya gimana? Aku kan setiap sabtu kuliah buat masa depan kita.”

Jujur aja kalimat terakhir itu sebenernya gue cuma bercanda, tapi beneran diketik dan langsung dikirim sama dia. Ya gue ngakak dong liat tuh anak ngirim chat begitu ke ceweknya. Prosesnya memakan waktu cukup lama, tapi alot karena ceweknya Coky ini bagaikan main kejar daku kau tak ku tangkap. Udah di-chat panjang, balesnya irit dan lama banget kayak nunggu kabar penerimaan pegawai baru #LHAAAA. Sampe sini, udah bisa nebak nasib hubungan Coky dan ceweknya???

KANDAS!!!

Ceweknya minta sendiri-sendiri karena ngerasa ga nyaman. Gue masih berpikir bisa aja sih, tapi ga mungkin begitu ah kalo emang ga nyaman. Kayaknya cewek tidak akan sebegitunya kalau akhirnya ga nyaman sama cowok, ya kan, girls? Apa emang gitu ya??? Gue tetap yakin akan pendapat gue kalau ceweknya Coky ini lagi deket sama cowok lain, tapi gue ga kasih tau Coky, kasian lagi galau gitu baru aja putus. Tapi… kemudian… Pas gue dan Coky udah ga ngomongin soal kandasnya hubungan mereka.. Ceweknya… Ganti foto… Bareng cowok… Dan… gue ngakak sih pas tau. Agak jahat sih ngetawain temen lagi patah hati, tapi ya.. maap deh :))) Dan gue juga dapet kabar kalau akhirnya Coky delete BBM si mantan.

Drama pasca putus

Hidup memang pilihan. Entah memanjakan gengsi atau hati. Teman gue ini lagi memanjakan gengsi, dan sangat gue dukung jika keadaannya seperti ini. Karena…. Setelah aksi Coky delete contact mantan ceweknya itu, Coky tiba-tiba kasih tau gue

“Ry, mantan gue sms gue..”

“HAHAHAHA! Kok SMS sih???”

Iya, gara-gara gue delete itu.”

“Pasti isi SMSnya, kenapa kok delete aku?”

“Yah kok lo tau duluan sebelom gue kasih tau sih??? Tapi ga gue bales juga sih, udah males duluan gue dan biarpun Cita Citata*, kan gengsi keleusss.”

Cukup sampai situ aja ceritanya. Jadi ga salah dong kalau gue bilang ceweknya ini drama? Hemat gue, kalo udah kepincut sama yang baru, ngomong aja langsung ke yang lama biar putus. Jadi, salah satu pihak ga sampe dibuat pusing tujuh keliling dan galau karenanya, eh walaupun kalau putus juga galau sih.

Eh tapi… Ini ga cuma cewek lho, cowok yang begini juga ada. ADA… BANGET! LOL.

XO
– FJRN

———————————————————————————————————-
*Cita Citata dibaca sakitnya tuh di sini.

Leave a Reply

