Hause Rooftop, Happiness is Hausemade

Akhirnya punya waktu dan mood lagi buat update blog saya!! Jadi saya diajakin sama teman saya untuk main ke tempat temannya. Ribet kan? Yaudah kalau ribet, ga usah dipikirin. Pokoknya, akhirnya saya main ke salah satu rooftop asik di daerah Setiabudi, yeay! Nama tempatnya Hause Rooftop, kalau lihat di website sih, tagline mereka, “Happiness is Hausemade”. Asik ye???

Pertama kali melangkah masuk di Hause, saya berasa kayak masuk Wilshire. Tapi… ambiance di Hause ini jauh lebih nyantai. Area indoor emang ga luas-luas banget, tapi cukuplah. Banyak sudut-sudut menarik yang menyegarkan mata. Di salah satu sisi indoor area ada sebuah bar dengan sederet koleksi minumannya. Layaknya indoor area pada umumnya, indoor area di  Hause juga bebas asap rokok, jadi kalau kamu atau temanmu ada yang perokok, monggo cari tempat di outdoor area ya. Saya dan teman saya akhirnya duduk di outdoor area. Saya lebih suka di outdoor sih, karena bisa ngerokok, adem, ga dinyamukin, dan yang paling penting, suasananya kayak di pekarangan belakang rumah banget.

Kalau udah nyaman sama suasana tempatnya, minuman dan makanannya juga harus bikin kita enjoy. Maka atas rekomendasi kak Dwi, Operation Manager di Hause, saya dikasih Backyard, salah satu minuman juara mereka. Datanglah si Backyard, dengan warna minuman yang ga terang-terang banget da nada sebatang serai menghiasi gelasnya. Pas saya lihat di buku menu, Backyard ini rupanya campuran dari Hause white rum, ginger liqueur, jus lemon, basil, sirup cengkeh dan serai. Rasanya? Yang jelas ga bikin mengernyitkan dahi, segar, rasa dari rumnya berasa, tapi ringan banget, plus ada aroma mint. Emang ada campuran mint ya? Apa indra penciuman saya yang agak terganggu???

Buat nemenin ngobrol-ngobrol ceria, selain minuman, pizza adalah pilihan yang pas! Pizza di Hause ini modelnya rustic oven baked yang tipis dan crunchy. Pizza yang kita cobain ada Barbeque Chicken, yang rasanya gurih dan creamy at the same time. Ada juga Classic Margarita, yang buat lidah saya sih endeuusss! Saya lebih suka yang Classic Margarita. Ga lama abis nyobain pizza, kita nyobain makanan enak lagi dari Hause, yaitu Lamb Curry. Saya sebenernya ga terlalu suka daging merah, tapi yaudah, ga ada salahnya juga nyobain. Lamb Curry di Hause ini datang dengan pita bread, kalau ga mau pakai pita bread, boleh juga pakai nasi, biar kenyang! Rasanya? Endeuusss! Favorit saya, padahal saya ga terlalu suka daging merah! Hehehe.Dagingnya cukup tender dan bumbunya juga meresap.

Keseruan di Hause ga hanya sampai di situ. Saya akhirnya nyobain Charlie Shot yang udah berkali-kali dikasih tau teman saya dan diwajibkan untuk nyobain, yaudah saya mah ikut aja, yang penting enak! Untuk menikmati Charlie Shot, kita ke bar yang ternyata udah dipersiapin semuanya, ada extra joss dan vodka shot yang.. susah saya deskripsikan dengan kata-kata, enaknya lihat video di bawah ini aja yaaaaa

Itu bubuk extra joss, yang kita hirup melalui mulut pakai sedotan. Kalau cobain Charlie Shot, hati-hati kesedak sama extra joss ya, gaeesss. By the way, ga semua minuman yang ada di Hause mengandung alkohol, mereka juga menyediakan minuman tanpa alkohol dan kopi dari Giyanti’s Coffee Roastery, who doesn’t love coffee? Especially from Giyanti.

So, in the end, if someone ask, “Would you recommend Hause to your friends?”, my answer will be, “YES, OF COURSE!!!”. The place is great (especially outdoor area), the food and drink makes me happy, the service is good!  But I can’t take any photo, cause we were in outdoor area at that night.

Hause
MD Place Tower 2, 6th Floor
Jl. Setiabudi Selatan, Jakarta
021 – 295299852
Open from:
Sun – Thu : 09.00 – 24.00
Fri – Sat: 09.00 – 02.00

2 thoughts on “Hause Rooftop, Happiness is Hausemade

Leave a Reply

