How Can I Move On, Bravo Adventure?

Olla!
It’s been a looooong time since my last yellow-mellow post :)) No, I’m not hiding, of course, no. Whatever but I’m back, trying my best to write something, consistently, hopefully. Can I get amen? :P Well.. after a long time, banyak kejadian yang nggak sempet saya tulis di blog. Saya lebih sering share di Path, di Twitter, atau malah dipendam sendiri. Agak nggak baik sih. Tapi kali ini saya mau bagi-bagi cerita gimana long weekend minggu lalu, yang akhirnya saya rafting untuk pertama kalinya di Bravo Adventure! That was perfect for me!

Long weekend dimulai pada hari Kamis dan saya masih ngurusin kerjaan, emang niat di rumah untuk istirahat. Di hari Jumat, saya baru berkelana, nggak tanggung sih, saya langsung ke Bekasi (yep, planet lain, you named it :P) untuk berenang bareng kawan-kawan saya. The good thing is, walaupun pola hidup saya jauh dari kata sehat, jarang banget olahraga (okay, di tahun 2016 ini, olahraga pertama saya ya renang kemarin), tangan kanan udah nggak sekuat dulu dan nggak berenang sejak 2 tahun yang lalu, saya masih kuat berenang dengan speed yang lumayan.

how-can-i-move-on-bravo-adventures

My squad; Dessy, Andris, Emil, Cindy, Tommy & Yovan. Minus Yoga

Setelah berenang, gossip, makan dan foto-foto, saya langsung diajak ke Citarik untuk raftingWhat a surprise! Karena saya belum pernah rafting. Dan yang bikin saya lebih tertarik lagi, katanya kita camping dan di dalam tendanya ada ACnya!  Pas saya tanya lokasinya lebih detail, ternyata lewatin Cikidang! HA-HA! Saya agak ngeri sebenernya kalau lewatin Cikidang karena jalanannya cukup ngehek tapi yaudahlah ya… Cikidang tidurin aja, padahal sebelumnya abis minum kopi.

Sampai di lokasi (yang saat itu belum tau nama tempatnya apa), jam 2 pagi. Ngobrol, haha-hihi, baru tidur dan beneran di tenda! Kayak lagi camping aja gitu, tapi kita nggak dapet yang ada AC. Alhasil, saya kebangun gara-gara eungap, tapi tetep semangat karena abis sarapan akhirnya rafting. Tapi sayang, saya hanya jadi princess yang duduk manis menikmati arus karena tangan saya pernah patah, jadi saya nggak ikut ngedayung, jadi kayak main arung jeram di Dufan. Udahlah nggak ikutan ngedayung, sempet mental dari perahu lagi. Nggak kenapa sih, biar bisa cerita kalau saya mental dari perahu. Untung guide-nya sigap langsung nolongin dan untungnya lagi, saya mentalnya di jeram yang emang legend sama orang-orang mental di situ, namanya jeram jumping. FYI, masing-masing jeram ternyata ada namanya, paling lucu sih jeram gengsi, yang persis di daerah penginapan Arus Liar.

how-can-i-move-on-bravo-adventure

yang lain basah karena renang, saya basah karena mental – Saya, Mas Fonda, Bang Nanda (yang ngurusin Bravo Adventure), Mas Eko, Mas Unggul, dan Om Rino

Abis rafting (kita rafting 9KM, btw kakaaak, dan yang lain penasaran rafting yang lebih jauh lagi jaraknya, gue segitu aja udah naik turun jantung sama berdoa terus), kita makan siang, nyantai dan tur keliling tempatnya yang akhirnya saya baru tau namanya adalah Bravo Adventure! Saya sempat snap pas tour di Bravo Adventure kemarin, tapi saya lupa save snap saya, hehehe.

how-can-i-move-on-bravo-adventures

Welcome to Bravo Adventure

Karena kita semalam tidurnya nggak di tenda yang ada AC-nya, jadi penasaran gimana sih tenda-tenda yang dalemnya ada AC-nya, yang fancy banget lah ya di dalem tenda ada AC.

how-can-i-move-on-bravo-adventures

Glamping Bravo Adventure dari atas… atas tempat makan maksudnya

how-can-i-move-on-bravo-adventures

INI DIA DALAMNYAAA! Photo by @pmanmegaloman

how-can-i-move-on-bravo-adventures

TUH KAN ADA AC DAN COLOKAN!!! BTW, itu tangan sape ye??? Photo by @pmanmegaloman

how-can-i-move-on-bravo-adventures

Kebahagiaan

how-can-i-move-on-bravo-adventures

Kebahagiaan (2) – view dari tenda di bawah yang ada AC-nya

Ternyata, Bravo Adventure ini baru buka, sekitar 4 bulanan gitu. Tapi buat saya, INI MAH OKE BANGET! Fasilitasnya enak, service-nya juga oke! Walaupun untuk sampai ke lokasi, harus melewati lika-liku jalur Cikidang yang lebih usaha ketimbang move on dari mantan legendaris #terAADC2.

Ini kayak gayung bersambut, saya emang mau banget camping atau at least liburan ke luar Jakarta, tapi saya punya masalah kalau tempat yang saya singgahi nggak ada air bersih, karena kulit saya sensitif banget dan pasti jadinya saya rewel. Kalau di Bravo Adventure ini, yang bikin saya jatuh hati;
– Kita benar-benar tidur di tenda,
– Ada colokan listrik dan AC
– Bilik kamar mandinya banyak, kamar mandi dan airnya bersih (bisa air hangat juga)
– Last but not least, makanannya enak. Karena makan adalah pondasi kehidupan, kawan.

Saya sempat lihat brosurnya, Bravo Adventure masih punya banyak promo, hampir di semua program; Glamping aja, Glamping + rafting, etc. Tapi karena saya nggak pegang brosurnya, ada baiknya dicek social media Bravo Adventure aja ya kalau penasaran, kawan-kawan yang budiman. Bisa ke Twitter @BravoAdventure atau Instagram @BravoAdventure. Dan semoga kalian mendapatkan pengalaman menyenangkan (salah satunya mental dari perahu pas rafting) kayak saya :P

Terima kasih Bang Nanda treat-nya dan terima kasih juga Mas Eko, Om Rino, Mas Unggul, Mas Fonda, Teh Andris, Jeung Cindy, Emil Jubaedah, Mami Dessy, Bang Yopan, dan Tommy karena telah berpartisipasi saat long weekend kemarin. Can’t wait for the next adventure!

 

Bravo Adventure
Cikidang, Sukabumi, West Java
0812-8020-8020

One thought on “How Can I Move On, Bravo Adventure?

Leave a Reply

